Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Puluhan Mahasiswa Muarojambi Menggelar Unjuk Rasa, Desak DPRD Muarojambi Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan

| December 27, 2022 WIB


Muarojambi - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Muaro Jambi (Gemamuja) Senin (26/12/2022) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Muaro Jambi.


Dalam aksi unjuk rasa tersebut, para mahasiswa memintak pihak DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Untuk secepatnya bisa melakukan perbaikan terhadap seluruh infrastruktur jalan yang saat ini dalam keadaan rusak parah di Kabupaten Muaro Jambi.





"Jalan merupakan akses penting bagi sendi kehidupan masyarakat, karena jalan adalah akses utama bagi roda perekonomian. Bila rusaknya akses jalan, maka dapat dipastikan rusak pula perekonomian daerah tersebut, bila rusak perekonomian, sulit juga bagi putra putri Muarojambi ini untuk memiliki pendidikan yang baik serta sulit untuk menggapai cita-cita mereka," teriak Septiano Mandiri Ketua Gemamuja dalam orasinya.





Selain itu, aksi saling dorong mendorong antara mahasiswa bersama pihak keamanan dari kepolisianpun sempat terjadi.



Hal tersebut dipicu lantaran para Mahasiswa mencoba mendesak masuk kedalam gedung DPRD Muaro Jambi, agar bisa bertemu dengan ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Yuli Setia Bakti.





Dimana Mahasiswa meminta, agar ketua DPRD Muaro Jambi mau melakukan penandatangan surat kesepakatan, yang berisi bahwa DPRD Muarojambi berjanji akan mendorong Pemerintah Daerah, segera melakukan perbaikan terhadap seluruh akses jalan rusak, yang ada di Kabupaten Muaro Jambi saat ini.



"Bagaimanapun, dan dengan cara apapun, kami para mahasiswa, serta kami adalah putra dan putri dari Kabupaten Muarojambi ini juga, maka dari itu dengan lantang kami akan selalu menyuarakan suara kepentingan rakyat Kabupaten Muarojambi, meskipun harus berkorban dengan darah," Ujar Ketua Gemamuja





Setelah hampir kurang lebih satu jam akhirnya Ketua DPRD Muarojambi, Yuli Setia Bakti bersama beberapa anggota DPRD, dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi Yul tasmi, menemui juga para mahasiswa dan melakukan dialog panjang terkait isi dari tuntutan para Mahasiswa ini.





Meskipun sempat terjadi adu argument antara mahasiswa bersama Dewan Muaro Jambi, dan Kepala Dinas PUPR Muarojambi saat melakukan dialog. 



tetapi, pada akhirnya DPRD dan Dinas PUPR Muaro Jambi bersedia juga melakukan kesepakatan bersama mahasiswa, bahwa pihak DPRD dan Dinas PUPR Muaro Jambi dalam waktu dekat ini berupaya untuk segera melakukan perbaikan terhadap beberapa jalan  rusak yang ada wilayah di Kabupaten Muaro Jambi. Sesuai seperti yang menjadi tuntutan dari Gerakan Mahasiswa Muaro Jambi.




"Saya sama dengan adik-adik mahasiwa, prihatin dan sedih juga melihat kondisi jalan di daerah kita banyak yang rusak saat ini. Akan tetapi dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah daerah kita sekarang, kami tidak bisa berbuat banyak (red-anggota DPRD Muaroajambi), akan tetapi kedepannya, kami DPRD Muarojambi akan lebih menekankan kepada Pj Bupati Muarojambi, agar lebih memprioritaskan mengenai perbaikan infrastruktu jalan yang rusak," ungkap Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muarojambi. (ndi)

×
Berita Terbaru Update