Notification

×

Iklan

Mengganggu Aktivitas Belajar, Pekerjaan Halaman Sekolah SDN 1 Kuala Tungkal Dikeluhkan Warga

| Juli 17, 2023 WIB


TANJAB BARAT
- Proyek pembangunan halaman sekolah SD Negeri 1 Kuala Tungkal, kecamatan Tungkal Ilir jadi sorotan. Pasalnya, proyek pekerjaan tersebut menimbulkan debu sehingga mengganggu aktivitas sekolah.

Debu yang ditimbulkan juga dikhawatirkan bisa menganggu kesehatan pernafasan para pelajar.


"Susah bernafas dan mata jadi pedih," tutur salah seorang wali murid.


Dia juga menjelaskan kepada media bahwa  informasinya  terkait debu tersebut pihak sekolah telah kordinasi kepada pihak kontraktor. Namun, sampai saat ini persoalan tersebut tidak digubris oleh pihak kontraktor.


Masih disampaikan sebelumnya tidak ada debu setelah hari panas baru timbul debunya, Tambahnya.


Informasi dihimpun, proyek kegiatan pekerjaan tersebut dianggarkan melalui anggaran dinas pendidikan kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023.


Terkait debu tersebut, saya selaku wakil wali murid di sekolah ini berharap dan meminta pihak terkait untuk turun kroscek pekerjaan tersebut,sudah sesuai apa tidak pekerjaan dilaksanakan dengan RAB.


"Dugaan saya, mutu betonnya masih diragukan. Kami beharap, pihak yang berwenang lakukan cek kelapangan untuk memastikan bahwa pekerjaan sudah benar dilakukan sesuai Rab nya," timpal Ana, warga lainya.


Hingga kini, pihak PPK, konsultan dan kontraktor yang bertanggung jawab pekerjaan tersebut belum berhasil dikonfirmasi.(die)

×
Berita Terbaru Update