Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Wabub Bahtiar Hadiri Pembukaan MTQ ke 51 di Tingkat Kecamatan Mersam

| February 24, 2022 WIB

 


Batanghari - Wakil Bupati, H. Bakhtiar SP, Kamis malam (24/02/22). hadiri Pembukaan Musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51, di tingkat Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, tahun 2022.


Acara MTQ Kecamatan Mersam digelar selama tiga hari, dari tanggal 24 sampai 26 Februari.


Dalam menghadiri acara MTQ, Wabup dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan, maka masing-masing kafilah bisa menampilkan peserta perwakilan tilawahnya sesuai bidangnya masing-masing untuk menuju MTQ tingkat Kabupaten.


“Kecamatan Mersam sudah dua tahun tidak pernah lagi melaksanakan MTQ, karena disebabkan adanya wabah virus corona. Dan hingga tahun ini baru bisa terlaksana lagi, maka dengan ini, kepada masing-masing peserta tilawah, silahkanlah tunjukan dan berkompetisi dengan baik pada MTQ saat ini,” kata H Bakhtiar yang Juga Ketua Partai Nasdem Kabupaten Batanghari ini. 


Wabup juga berpesan, agar kiranya selama kompetisi berlangsung, meminta dewan juri bisa secara bijak dan telaten dalam memberikan nilai kepada peserta.


“Kepada dewan juri yang memberi penilaian kepada peserta, saya meminta agar bisa menyeleksikan peserta dengan baik nantinya. Selaku juri harus kompetitif dalam menilai, jangan sampai ada peserta yang umurnya sudah melebihi batas. Karena jangan sampai saat peserta mengikuti MTQ tingkat selanjutnya terkendala gara-gara umur pesertanya sudah lewat batas,” ujarnya.


Masih jelas Wabup, ke depan Kabupaten Batanghari bisa lebih baik dan meningkat lagi prestasinya. Dalam cabang MTQ baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.


“Untuk diketahui pada tahun 2018 kita Kabupaten Batanghari dalam pelaksanakaan MTQ tingkat Provinsi itu kita dapat peringkat 3. Tetapi di tahun 2021 kemaren yang saat itu MTQ yang dituan rumahi oleh Tanjab Barat, Batanghari peringkatnya menurun jadi peringkat 5. Dan pastinya hal itu menjadi cambuk buat Kabupaten Batanghari untuk MTQ tingkat Provinsi yang akan datang,” imbuh Wabup.


Wabup juga berharap, dengan adanya MTQ tingkat Kecamatan sekarang ini, maka akan mendapatkan bibit yang baru buat Kabupaten Batanghari menuju MTQ Provinsi, dan Nasional yang akan datang. (adv/vov) 




×
Berita Terbaru Update