Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Pemkab Batanghari Segera Merevitalisasi Pasar PU Pal V Tembesi

| February 28, 2022 WIB

 


Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari berencana pada Maret 2022 ini akan memulai revitalisasi Pasar PU Pal V Muara Tembesi.


Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, Raden Yusuf mengatakan seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Jambi hanya Kabupaten Batanghari yang mendapat dana tugas perbantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag).


Lanjutnya, ia menyebut dana revitalisasi pasar tersebut senilai Rp 3 miliar.


“OPD teknis telah mulai melakukan pengukuran di lokasi. Bulan ini segera dilakukan revitalisasi, untuk fisiknya saja sekitar Rp 2.7 miliar,” katanya pada Senin (28/2/2022).


R Yusuf bilang Pasar PU Pal V Muara Tembesi memang perlu dilakukan perbaikan mengingat kondisi pasar kerap bikin arus lalu lintas menjadi macet.


Jika nanti sudah direvitalisasi, ia berujar akan bisa mengurai kemacetan akibat dari aktivitas di pasar.


“Kita akan atur lebih baik dari pada yang saat ini. Bila dibandingkan dengan pasar Sungai Rengas dan Pasar Keramat Tinggi, pasar di Muara Tembesi sifatnya lebih membutuhkan,” ujarnya.


Sejauh ini, pendataan pedagang di pasar Muara Tembesi telah dimulai dilakukan khususnya jenis pedagang kering dan pedagang basah.


"Saya lupa jumlahnya, tapi datanya ada. Kalau kios ada sekitar 70, ditambah meja. Jika sudah selesai revitalisasinya maka akan ditempatkan sesuai jenis dagangannya,” pungkasnya. (adv/vov) 

×
Berita Terbaru Update