Notification

×

Iklan

Pj Bupati Muarojambi Mengajak Semua Pihak Agar Berkomitmen Menurunkan Angka Stunting

| Juli 05, 2023 WIB


Muarojambi
- Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengajak semua pihak lebih serius dan berkomitmen menurunkan angka stunting di daerah itu.


Ajakan tersebut disampaikan Bachyuni dalam Rembuk Stunting yang diadakan di Aula Kantor Desa Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Ulu, Rabu (5/7/2023).


Bachyuni mengatakan, percepatan penurunan stunting bisa dilakukan melalui kerja nyata, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas.


Dikatakannya, penurunan angka stunting bisa terlaksana dengan membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi, bersama masyarakat, termasuk organisasi non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, dan penguruan tinggi, serta pihak lainnya.


"Dengan komitmen dan sinergi yang kuat kita mampu menyelamatkan generasi bangsa ini dari ancaman stunting," kata Bachyuni yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi ini.


Disampaikannya, percepatan penurunan angka stunting merupakan salah satu program prioritas nasional yang harus didukung bersama.


Presiden Jokow Widodo telah mengeluarkan Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Implementasi dari perpres itu adalah Rencana Aksi Nasional Pasti (RAN-Pasti).


Inilah pedoman dan panduan bagi pemerintah pusat, daerah hingga level desa dalam melaksanakan program percepatan penurunan stunting.


"Makanya, dalam momen Rembuk Stunting siang ini saya ingin mendengar secara langsung, deklarasi komitmen dari seluruh perangkat desa dan masyarakat dalam kegiatan yang penting dan memiliki output besar dalam pencapaian visi dan misi," bebernya.

×
Berita Terbaru Update