Notification

×

Iklan

Pj Bupati Muarojambi Buka Pengembangan TRC BPBD Muarojambi

| Maret 12, 2023 WIB


Muarojambi - Pj Bupati Muaro Jambi membuka secara langsung pelatihan pengembangan kapasitas tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro jambi, Minggu (12/03/2023) bertempat di Hotel Ratu Jambi.


Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH didampingi Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Alias, SH., MH membuka Pelatihan Pemantapan Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) pada Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2023. Pembukaan Pelatihan ini juga dihadiri oleh Narasumber dari Kodim 0415/Jambi, SAR Provinsi Jambi dan Manggala Agni Jambi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan semua Anggota TRC BPBD Kabupaten Muaro Jambi dari segi fisik, mental dan pengetahuan dalam Penanggulangan Bencana. Kegiatan ini dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 12 sd 20 Maret 2023 yang dibagi menjadi 3 Gelombang.


Dalam sambutannya, pj bupati muaro jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan bisa mengasah fisik, mental dan keterampilan anggota, sehingga nantinya dalam menjalankan tugas ke depan bisa lebih maksimal. “Soal kebencanaan, jiwa kemanusian, dan mentalitas inilah yang kami tumbuhkan baik itu terkait penanganan bencana kebakaran, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya,” jelasnya.


Bupati menambahkan, melalui kegiatan pelatihan ini dipersiapan tenaga-tenaga handal dan terlatih sebagai petugas lapangan yang dapat mempersingkat respon time. Setiap ada informasi kedaruratan bencana dan dapat melaksanakan operasi pencarian, pertolongan serta evakuasi korban bencana secara efektif dan efisien sesuai SOP”, ujar Bupati (ndi/adv)

×
Berita Terbaru Update