Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Peringati HKN, Dinkes Muarojambi Gelar Apel Siaga dan Senam Sehat Serta Dangdutan Dihalaman RSUD Ahmad Ripin

| November 18, 2022 WIB


Muarojambi - Ada Pemandangan yang sedikit kurang pas rasanya untuk dilihat, serta dirasakan, saat digelarnya apel siaga serta senam sehat dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi di RSUD Ahmad Ripin Muarojambi Pada Jum'at pagi (18/11/22).


Dimana berdasarkan pantuan, terlihat ratusan tenaga kesehatan memenuhi halaman RSUD Ahmad Ripin mengikuti senam sehat bersama Pj Bupati Muarojambi Bahcyuni Deliasyah, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Afifudin beserta jajarannya. 


Akan tetapi, kegiatan postif ini sayangnya malah diiringi dengan suara musik serta sumbagan lagu dangdutan dari para peserta perigata HKN yang cukup keras sehingga bisa didengar dalam radius yang cukup jauh. Apalagi kegitan ini digelar tepat di halaman RSUD Ahmad Ripin itu sendiri, yang sudah tentu berada dalam satu area dengan Rumah Sakit yang berdekatan dengan ruangan UGD, Ruang Poli, serta ruangan-ruangan tempat pasien dirawat, yang dirasa cukup dapat menyebabkan terganggunya para pasien yang tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit plat merah ini.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Afifudin ketika diwawancarai usai acara mengatakan, kegiatan HKN tersebut bisa dilaksanakan di mana saja termasuk di rumah sakit. Diadakannya kegiatan tersebut di rumah sakit Ahmad Ripin bertujuan untuk membawa semangat RSUD Ahmad Ripin dapat menjadi Faskes rujukan yang bermutu di kabupaten Muarojambi. 


Ketika disoalkan apakah dengan dilaksanakan kegiatan tersebut tidak mengakibatkan terganggunya jam istirahat bagi para pasien. Afifudin berdalih bahwa sebelum melaksanakan kegiatan, dirinya sudah menempatkan pasien dengan jarak  agak sedikit jauh agar para pasien tidak terganggu. 


" Kita sudah setting tempat ini, jadi pasien pasien yang dirawat tidak akan terganggu dengan suara yang cukup tinggi," sebutnya.


Dirinya juga menyampaikan bahwa jumlah pasien yang dirawat di RSUD Ahmad Ripin saat ini tidak banyak hanya berjumlah 6 orang. 


"Meski sedikit tentunya tetaplah harus menjadi prioritas agar segera sembuh dan tak terganggu istirahat mereka," Ungkapnya


Sumber : Formasijambi.com

×
Berita Terbaru Update