Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Sekda Muarojambi Hadiri Peluncuran Buku Karya Pesrta Didik SMP Satu Atap di Desa Bertam

| October 11, 2022 WIB

Sumber Foto : Doc Diskominfo Muarojambi

Muarojambi - Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budi Hartono, S.Sos, MT menghadiri acara peluncuran buku di SMP Negeri Satu Atap Desa Bertam Kecamatan Jambi Luar Kota. 


Siswa sekolah tersebut telah berhasil menulis buku perdana hasil karya peserta didik yang berjudul "Ketika Hujan Bersenandung" yang diterbitkan oleh Nyalanesia bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional RI dalam program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMBN), Selasa (11/10/2022).


Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Camat Jambi Luar Kota, Kepala Desa, serta undangan lain. Sekda Muaro Jambi Budi menyampaikan dalam sambutannya 


"Kami sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi sangat memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada keluarga besar SMP Negeri 1 atap Desa Sungai Bertam ini yang telah meluncurkan buku karya peserta didik berjudul "Ketika Hujan Bersenandung. Buku fiksi antologi cerpen ini merupakan salah satu hasil dari proses pembinaan berkelanjutan dalam program gerakan literasi sekolah" sebutnya.


Selanjutnya Sekda juga sampaikan "Terima kasih dan rasa bangga kami sampaikan kepada kepala sekolah, guru, orang tua, pemerintah Desa, pemerintah Kecamatan dan Dinas Pendidikan serta seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga gerakan literasi sekolah di SMPN 1 Atap Desa Sungai Bertam ini terus berjalan sehingga mampu menghasilkan karya yang luar biasa" imbuhnya.


"Saya berharapkan ini terus berkelanjutan agar menjadi praktik baik dan mampu menumbuhkembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah, supaya dapat menumbuhkembangkan budaya literasi di sekolah" tutup Sekda Budi. (Adv)

×
Berita Terbaru Update