Notification

×

Iklan

Dewan Muarojambi Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat di Jaluko

| Mei 17, 2022 WIB


Persroom.com, Muarojambi - Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Zulkifli Fraksi Gerindra dan Sumarsen Purba dari PDIP menghadiri acara pengukuhan pemangku adat di Kecamatan Jambi Luar Kota, ( Jaluko) Selasa 17/05/22.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan , Husairi, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, beberapa kepala OPD, Camat, Kades serta ratusan masyarakat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.


Adapun empat kades yang dikukuhkan sebagai Datuk Penghulu, yaitu Datuk Rasyid menyebut jika Desa Pematang Jering dan sekitarnya saat ini sudah maju dibandingkan beberapa waktu lalu.


Kemajuan ini berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi dan juga DPRD Kabupaten Muaro Jambi yaitu Zulkifli.


Dia menyebut jika Zulkifli banyak membantu mereka terutama soal ekonomi. 


"Kami sering ngadu dengan beliau (Zulkifli,red)," kata Rasyid.


Dia berharap kedepan Desa Petang Jering dan desa sekitar diperhatikan oleh pemerintah, baik itu dari Kabupaten Muaro Jambi maupun pemerintah provinsi Jambi. 


Sementara itu, Ketua LAM Kabupaten Muaro Jambi Amrullah menyebut jika Kades yang baru dikukuhkan ini sudah menjabat dua jabatan, yaitu sebagai Kepala desa dan sebagai Datuk Penghulu.


Sebagai seorang Datuk dan juga pimpinan didesa, mereka harus menjadi panutan. Melangkah dulu selangkah, bercakap (bicara,red) dulu sepatah. (adv)

×
Berita Terbaru Update