Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Bupati dan Wabub Batanghari Raih Apresiasi MCP 2021 Dengan Capaian Tertinggi Dari KPK RI

| March 02, 2022 WIB

 


Batanghari - Pemerintah Daerah (Pemda) Batanghari di bawah kepemimpinan Bupati, Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati, Bakhtiar meraih apresiaasi dalam Monitoring Centre Of Prevention (MCP) 2021 dan Survei Penilaian Integritas (SPI) 2021 dengan capaian tertinggi di Provinsi Jambi dari KPK RI.


Pemkab Batanghari yang sudah setahun dijabat oleh Fadhil-Bakhtiar mampu mengungguli kabupaten dan kota di Provinsi Jambi dengan meraih nilai tertinggi sebesar 89.69 persen dan penghargaan sebagai SPI sebesar 77.30 persen masing-masing pada 2021.


Selain capaian itu, Pemkab Batanghari juga mendapatkan apresiasi admin terbaik MCP 2021.


Penyerahan penghargaan tersebut dalam agenda Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah se-Provinsi Jambi yang diserahkan Wakil Ketua KPK RI, Lili Pintauli Siregar kepada Fadhil Arief, Rabu (2/3/2022).


Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dalam acara ini menyampaikan bahwa tata kelola Pemkab Batanghari menjadi satu di antara yang telah mencapai standar nasional yang ditentukan.


Diketahui MCP merupakan monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah) dilaksanakan KPK RI kepada Pemda di seluruh Indonesia. Meliputi delapan area intervensi sebagai bagian Reformasi Birokrasi secara Nasional.


Fadhil bilang penghargaan yang diterima Pemkab Batanghari pada kegiatan ini dipersembahkan kepada masyarakat Batanghari sebagai wujud kinerja dalam setahun menjabat.


“Kami menyadari bahwa penghargaan ini adalah suatu apreasiasi atas kewajiban yang mesti kami lakukan, terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kepercayaan dalam mengemban amanah ini,”


“Ke depan kami akan lebih keras lagi bekerja untuk mewujudkan Batanghari Tangguh,” pungkasnya. (adv/vov) 


×
Berita Terbaru Update