Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Bupati Fadhil Ungkap Penyebab Banyak Ruas Jalan di Batanghari yang Rusak

| January 16, 2022 WIB

 


Batanghari - 69,7 persen kondisi jalan kabupaten dalam keadaan rusak, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengungkapkan inilah yang menjadi beban daerah begitu banyak.


Ia mengeluhkan kondisi jalan kabupaten yang rusak. Pemkab dia bilang sedang mengajukan pembiayaan perbaikan, kini tinggal menunggu persetujuan dari Kemendagri.


Ia serius untuk tangani kondisi jalan yang rusak ini sebab mayoritas warga di daerah ini penghasilannya dari petani kelapa sawit.


Petani kata dia menanggung beban begitu banyak akibat kondisi tersebut.


‎“Doakan semoga cepat selesai. Karena satu di antara yang membuat biaya bertambah mahal adalah kondisi jalan tak memadai. Sehingga ada biaya-biaya yang harus petani keluarkan, seharusnya biaya itu tidak keluar, tetapi terpaksa keluar,” kata Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.


Fadhil Arief kerap menyampaikan, biaya kendaraan petani akibat kerusakan jalan akan lebih mahal.


Ia menyebut biasanya rantai motor tahan dua tahun, kini cuma mampu bertahan enam bulan. Begitu pula ban motor seharusnya bisa ditambal harus ganti ban baru akibat kerusakan jalan.


‎“Saya akan selalu menyempatkan diri kalau dapat undangan petani. Karena struktur ekonomi daerah sangat ditunjang kaum menengah, yaitu petani-petani,” pungkasnya. (adv/vov) 

×
Berita Terbaru Update