Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Polisi Berpangkat Kompol di Muarojambi Halangi Serta Intimidasi Wartawan Saat Meliput Sengketa Lahan.

| October 01, 2021 WIB
Polisi Berpangkat Kompol di Muarojambi Halangi Serta Intimidasi Wartawan Saat Meliput Sengketa Lahan.


Muarojambi - Lagi - lagi aksi penghalangan kegiatan jurnalistik kembali terjadi. Dimana, wartawan salah satu media nasional di intimidasi lantaran tengah melakukan peliputan terkait sengketa lahan di salah satu darerah di Kabupaten Muarojambi. Pada Kamis (30/09/21). 


Tak tangung - tangung yang melakukan penghalangan dan intimidasi itu adalah, salah satu pejabat Mapolres Muarojambi yang diketahui berpangkat Komisaris Polisi. 


Aksi penghalangan itu terekam dalam vidio berdurasi 45 detik  yang beredar di beberapa media sosial, dimana terlihat ketika wartawan ini sedang melakukan perekaman video siaran langsung Tribun Jambi melalui Facebook, tiba-tiba satu diantara anggota Polres Muarojambi berpangkat Kompol dari tengah keramaian masyarakat menghampiri dan langsung menanyakan dengan nada tidak mengenakan mengenai apa yang sedang wartawan itu lakukan. 


"Kamu dari mana, jurnalis itu menjawab dari tribun, tapi kau ambil- ambil foto tidak koordinasi," Sebut Polisi itu sembari membawa wartawna Tribun itu ke tempat yang sedikit jauh dari keramaian dengan posisi vidio siaran langsung ditangan wartawan itu masih dalam kondisi merekam. 


Meskipun wartawan itu mencoba memberikan keterangannya, namun terdengar polisi tersebut bersikeras meminta agar vidio siaran langsung itu untuk dimatikan.


"Kamu matikan itu, ini sedang siaran langsung bang kata jurnalis, tidak sempat berbicara anggota itu bersikeras minta dimatikan rekaman nya, "kau kau matiin dulu baru bercerita," Kata anggota polisi itu.


Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan blom ada keterangan resmi dari Kapolres Muarojambi terkait permasalahan ini. (ndi) 

×
Berita Terbaru Update