Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Tragis! Pemuda Ini Tewas Terkena Tabung Senapan PCP Miliknya Sendiri

| September 29, 2021 WIB
Tragis! Pemuda Ini Tewas Terkena Tabung Senapan PCP Miliknya Sendiri


KUALATUNGKAL – Seperti pepatah lama, Senjata Makan Tuan. Itulah yang dialami seorang pemuda bernama Khairul Amri (19) yang tewas setelah kepalanya terkena ledakan tabung senapan angin miliknya sendiri. Warga RT 04, Dusun Bangunrejo, Desa Sungaiterap, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat itu sempat dilarikan oleh warga setempat ke puskesmas terdekat. Namun umurnya tidak panjang. Korban meninggal saat dalam perjalanan.


Kejadian tragis ini terjadi pada Senin (27/9/2021) sore atau sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu korban bersama seorang temannya bernama M Yunus (22) berada di lokasi perburuan.


Kapolsek Betara AKP S. Harefa yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. "Korban meninggal diduga terkena tabung senapan angin miliknya yang meledak," kata AKP S Harefa, Selasa (28/9/2021).


Harefa mengungkapkan sebelum berangkat, korban Khairul Amri bersama rekannya terlebih dulu mengisi angin pada tabung senapan tersebut. Karena angin dalam senapan kosong. Korban dan temannya lantas mengisinya menggunakan pompa angin secara bergantian sampai penuh.


"Senapan anginnya merek Benjamin. Setiba di lokasi berburu, Korban ngecek senapan anginnya. Namun tanpa disangka korban, tabung angin senapan miliknya tersebut meledak. Diduga akibat kelebihan kapasitas," terang Harefa.


Sialnya, ledakan tersebut membuat popor senapan angin atau stock, dibagian belakang senapan mengenai keningnya hingga terluka parah. Darah seketika membanjiri wajah korban dan korban tidak sadar.



"Melihat temannya bersimbah darah, M Yunus panik dan segera meminta pertolongan warga sekitar untuk dibawa ke Puskesmas Sukorejo. Namun dalam perjalanan, Khairul Amri tewas," katanya.


Berdasarkan hasil pemeriksaan luar yang dilakukan pihak Puskesmas Pembantu Pasar Senin, ditemukan luka terbuka di kepala bagian kening sebelah kiri dengan lebar 3 cm dan panjang 3 cm.


"Pihak keluarga korban menerima peristiwa tersebut suatu musibah dan tidak menuntut ke jalur hukum. Mereka juga membuat surat pernyataan. Saat ini korban sudah dimakamkan," pungkasnya.


Adapun barang bukti yang diamankan pihak kepolisian antara lain satu senapan angin merek Benjamin dalam keadaan rusak atau hancur dan satu pompa angin. 



×
Berita Terbaru Update