Notification

×

Iklan

Sekda Muarojambi Membuka Acara KPM Se-kecamatan Kumpe Ulu

| Mei 25, 2024 WIB


MUARO JAMBI - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) desa se kecamatan kumpeh ulu yang bertempat di Hotel Shangratu,(25/04/2024).



kegiatan ini dibuka langsung oleh sekretaris daerah kabupaten muaro jambi Budhi Hartono,S.Sos.MT



Dalam sambutannya,sekda budhi hartono menyampaikan Kader Pembangunan Manusia (KPM) merupakan kader masyarakat terpilih yang mempunyai kepedulian dan bersedia mendedikasikan diri untuk ikut berperan dalam pembangunan manusia di desa terutama dalam pemantauan dan fasilitasi konvergensi penanganan stunting.



Begitu pentingnya pelatihan ini, bagaimana dapat menambah ilmu pengetahuan dan pemahaman dalam meinplementasikan pada masyarakat, tuturnya.



mudah-mudahan kegiatan ini nantinya dapat menjadi tambahan semangat dan pengetahuan tentang apa yang menjadi tugas pokok dari para kader KPM. Stunting ini menjadi sesuatu yang mendesak bukan hanya di tingkat kabupaten tetapi juga di tingkat nasional,ucap sekda



 Oleh karena itu menjelang tahun 2045 di mana tahun tersebut merupakan tahun generasi emas di Indonesia dan kegiatan Bimtek ini menjadi salah satu upaya agar kedepannya kita dapat menciptakan generasi emas yang betul-betul menjadi generasi yang cerdas dan memiliki masa depan yang cerah,ujarnya. 
 
Untuk diketahui kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 25 April - 28 April dan diikuti oleh 50 peserta dari 17 desa se kecamatan kumpeh ulu.

×
Berita Terbaru Update