Notification

×

Iklan

Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Pembukaan Festival Arakan Sahur Di Alun-alun Kota Kualatungkal

| Maret 17, 2024 WIB


TANJABBARAT
- Puncak Kunjungan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Dr H Sandiaga Salahudin Uno di Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi dilaksanakan dengan acara pembukaan Festival Arakan Sahur yang digelar di Alun-alun Kota Kualatungkal, Minggu (17/3).


Acara yang digelar berjalan sukses dengan diikuti total 17 rombongan peserta arakan sahur dan disaksikan ribuan masyarakat yang memadati arena sekitaran alun-alun kota Kualatungkal.


Dalam sambutanya, Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat MAg memaparkan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan guna melestarikan budaya Kabupaten Tanjab Barat dengan menggelar dua agenda Festival arakan sahur dan bazar ekonomi kreatif.


Peserta lomba arakan sahur berasal dari berbagai kalangan masyarakat yang tergabung dalam komunitas, sanggar budaya serta perwakilan remaja Mushola dan Masjid di kota Kualatungkal.


Pembiayaan kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran APBD progam pemasaran pariwisata dengan dukungan Kemenparekraf.


"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Kemenparekraf dan seluruh pihak yang ikut mensukseskan penyelenggaraan kegiatan," ujarnya.


Hal senada juga diungkapkan Gubernur Jambi, Dr H Alharis Ssos MH yang berterimakasih atas ditunjuknya Jambi dalam mengikuti Kharisma Event Nusantara (KEN) yang berstatus even nasoinal.


"Ini adalah seni budaya Islam yang awalnya dipopulerkan oleh pemuda. Degan festival ini mulai terarah. Sehingga kesanya menjadi event yang luar biasa. Kedepanya kami mohon bantuan menteri agar potensi dana dak untuk bisa membantu provinsi," ujar Gubernur Al Haris.


Sementara Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif, H Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi Kabupaten Tanjab Barat dan Provinsi Jambi berhasil pertama kali masuk dalam even KEN dan menjadi festival terbaik di Indonesia.


"Festival ini dalah kolaborasi budaya dan agama sebagai simbol harmoni masyarakat. Saya berharap even ini bisa menjadi even internasional sehingga negara-negara tetangga berminat melihat even ini," tutur pria yang akrab dipanggil Mas Menteri.


"Saya ingin mengangkat festival ini sebagai destinasi wisata pariwisata halal sedunia. Festival ini harus buka lapangan usaha dan kerja masyarakat Tanjab Barat khususnya," sambungnya.


Menparekraf Sandiaga Uno juga memibta masyarakat Tanjab Barat khususnya agar mengoptimalkan peran media sosial untuk menyebarkan kebaikan dan pemberitaan kebaikan festival arakan sahur tahun 2024 sehingga berjalan sukses. (die)

×
Berita Terbaru Update