Notification

×

Iklan

Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Safari Ramadhan di Masjid Jammiyatul Muslimin Tungkal II

| Maret 19, 2024 WIB


TANJABBARAT
- Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, mendampingi kunjungan Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd., dalam rangka Safari Ramadhan ke Kabupaten Tanjabbar di Masjid Jammiyatul Muslimin, Kelurahan Tungkal II, Senin (19/03/24).


Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemkab Tanjabbar telah melakukan normalisasi infrastruktur dan peningkatan lampu jalan di berbagai wilayah, termasuk Kelurahan Tungkal II. 


"Alhamdulilah kita Pemkab Tanjabbar telah melakukan normalisasi, baik dari Infrastruktur, Lampu Jalan, Namun tidak satu tempat saja yang kita bangun, Karenakita berbagi dengan 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabbar. Mudah-mudahan kedepan pembangunan terus berlanjut, dan merata di kecamatan Lainnya," tutur Bupati.


Dirinya mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi kebakaran selama musim kemarau dan mengajak mereka untuk tidak membuka lahan dengan membakar agar menghindari kabut asap yang merugikan kesehatan.


Bupati juga menyoroti peningkatan sektor perkebunan, khususnya dalam penggunaan bibit kelapa dari Thailand yang unggulan, dengan harapan hasil panen petani dapat meningkat di masa mendatang.


Selama kegiatan tersebut, Wagub didampingi Bupati melalui bantuan hibah Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2024 memberikan bantuan kepada masjid Jamiyyatul Muslimin RT. 04. Kelurahan Tungkal II sebesar 50 juta dan bantuan Csr dari Bank Jambi sebesar 20 juta.


Selain itu lewat bantuan hibah Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan bantuan kepada masjid Raya Al Muttaqin, Masjid Hidayatul Iman, Masjid Nur Huda, Masjid Al - Jami, Masjid Al Huda, Masjid Arrahman, Masjid Nurul Ikhsan, Masjid Jami Darul Istiqomah masing masing 35 juta dan bantuan kepada 100 orang Mustahiq dari Baznas Provinsi Jambi.


Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, M. Pd, menekankan pentingnya silaturahmi dalam Safari Ramadhan ini dan mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mewujudkan visi misi pembangunan Jambi yang mantap.


Kegiatan tersebut diisi Penceramah Ustad Lamuddin dari Jambi yang dalam mauhizatul hasanah nya menyampaikan pahala bersedekah di Bulan Ramadhan  dan zakat Fitrah bagi umat islamislam dan amalan - amalan di Bulan Ramadhan. 


Turut hadir unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Direktur Rumah Sakit, Bank Jambi Provinsi, Sekda, Asisten, Kepala OPD Tanjab Barat, Camat, Lurah, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.  (die)

×
Berita Terbaru Update