Notification

×

Iklan

Bupati Anwar Sadat Safari Ramadhan di Desa Kampung Baru Batang Asam

| Maret 20, 2024 WIB


TANJABBARAT
- Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Rabu (20/04/23).


Safari Ramadhan kali ini juga dihadiri Pj Sekretaris Daerah Tanjabbar, Para Asisten, Kepala OPD, Kepala Pengadilan Agama Kualatungkal, Camat Batang Asam, Kades Kampung Baru, Kepala KUA Batang Asam, Anggota DPRD Tanjabbar, Unsur Prokopimda Tanjabbar, serta masyarakat Desa Kampung Baru.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Tanjabbar fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta terus memperbaiki infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian dan arus barang dan jasa masyarakat.


"Selain kegiatan APBD lainnya, Desa Kampung Baru tahun 2024 ini mendapat alokasi Dana Desa, Retribusi, dan bantuan Provinsi sebesar Rp. 2.043.618.000. Oleh karena itu, saya mengajak untuk memanfaatkan dana desa dengan sebaik mungkin agar dapat mengurangi angka pengangguran, meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Kampung Baru, serta mengembangkan potensi usaha UMKM di desa ini," tutur Bupati.


Bupati juga menyampaikan bahwa terkait sanitasi, Desa ini telah mencapai tingkat yang sangat baik dan sudah mencapai ODF 100%.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Baznas untuk pembangunan Masjid Nurul Huda sebesar Rp. 10.000.000, bantuan dari Bank Tanggo Rajo untuk Madrasa Ilmiyah Nurul Huda sebesar Rp. 5.000.000, serta pemberian paket sembako dan bantuan kepada 20 orang anak yatim piatu dan 5 orang anak stunting.  (die)

×
Berita Terbaru Update