Notification

×

Iklan

Kepala BPKAD Muarojambi Hadiri Kegiatan BKN di Legian Bali

| Februari 06, 2024 WIB


Muarojambi
- Kepala Bapada Pengeloaan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muarojambi Alias dampingi Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri rapat koordinasi pengawasan dan pengendalian BKN tahun 2004 di Denpasar Bali, Selasa (6/2).


Kegiatan yang berlangsung di stone hotel- Legian Bali itu diikuti oleh seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia.


Kegiatan yang bertemakan mewujudkan netralitas ASN dalam meritokrasi menuju birokrasi berkelas dunia itu dihadiri oleh Kepala BKN Republik Indonesia.


Dalam amanatnya BKN meminta agar seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia untuk mensukseskan pemilu di 2024 ini.


Namun demikian, mereka menekankan agar kepala daerah untuk bersikap netral terkhusus bagi ASN yang mereka pimpin.


Menanggapi hal itu, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi selalu memberikan arahan dan himbauan kepada seluruh ASN untuk bersifat netral dalam pemilu di 2024 ini.


"Tak henti-hentinya saya menghimbau kepada seluruh abdi negara di Muaro Jambi untuk netral," kata Bachyuni didampingi Kepala BPKAD Alias.



Dia berharap kepada seluruh ASN untuk tidak ikut campur dalam pemilu ini baik itu kampanye ataupun ikut politik praktis.


Pria yang juga menjabat sebagai kepala BPBD provinsi Jambi itu menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan Besar (SKB) Nomor 2 tahun 2022 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum

Setiap ASN dilarang memasang spanduk, baliho atau alat peraga bakal calon peserta pemilu, kemudian dilarang Sosialisasi atau kampanye media. Selanjutnya ASN juga dilarang untuk menghadiri deklarasi atau kampanye bakal calon peserta pemilu.


ASN juga dilarang membuat posting, comment, share, like, follow dalam grup atau akun pemenangan bakal calon peserta pemilu. Kemudian memposting pada media sosial atau media lain yang bisa diakses publik, serta Ikut dalam kegiatan kampanye atau sosialisasi bakal calon peserta pemilu.


"Kita diminta untuk mensukseskan pemilu," kata Bachyuni. (ndi)

×
Berita Terbaru Update