Notification

×

Iklan

Pj Bupati Muarojambi Hadiri Launching Aplikasi Jaga Desa

| Maret 16, 2023 WIB



Muarojambi - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Bersama Kejari Muaro Jambi Melaunching Aplikasi Jaga Desa.Kegiatan Dilaksanakan Di Depan Kantor Kejari Muaro Jambi.Kamis (16/03/23) 


Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,Sekretaris Daerah Budhi Hartono,Forkopimda,Kepala SKPD Terkait,Camat,Ketua APDESI,Kades/Lurah Sekabupaten Muaro Jambi dan Tamu Undangan Lainnya. 


Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan dengan di lauching nya Aplikasi ini bisa menjaga seluruh aparatur desanya dari tindakan penyalahgunaan keuangan desa. Sehingga bisa memberikan rasa aman kepada seluruh aparat desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. 


"Aplikasi jaga Desa sehingga nanti seluruh Kepada Desa itu dia bisa terjaga mulai dari laporan masyarakat, penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan ADDterkait dengan pembangunan itu terinci jadi sehingga nanti ketika ada laporan dari orang-orang yang tidak bertanggungj awab," sebut Pj Bupati Muaro Jambi. 


Lebih lanjut dirinya menyampaikan itu juga bisa meminimalisasikan adanya kerawanan dalam penggunaan anggaran saya pengennya seluruh Apara Desa saya bekerja aman nyaman tidak ada gangguan dari pihak mana. 


"Harapan saya kepada kepala Desa bisa bekerja dengan baik lagi karena sudah didampingi," Ujar Bupati. 


Sementara itu dalam sampaianya Kejari Muaro Jambi Kamin. SH.MH mengatakan Jadi dengan adanya aplikasi jaga Desa ini kami mengharapkan para kepala desa patuh untuk mengisi data-data yang masuk di dalam aplikasi sehingga dari Kejaksaan Negeri Muaro Jambi dalam melakukan pembinaan terutama dalam penggunaan anggaran dalam realisasi anggarannya 


"Serta pertanggung jawabannya bisa memantu secara langsung nanti adanya penyimpangan atau tidak sehingga sebelum adanya proses hukum maka kita ukur dulu. Jadi kita terfokus ke klasik dulu Jangan semuanya langsung kita tes untuk ditindak, jadi kita masukkan dulu aplikasi kita kalau ada laporan akan kita cek dulu benar atau tidaknya," kata Kajari Muaro Jambi Kamin SH.MH


Lanjutnya Kajari menyebut mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini kepala desa itu biasa mengisi data yang benar insya allah semuanya bisa dilakukan pembinaan yang baik.


"Kami mengharapkan dengan adanya launching ini semua para kepala desa dalam mengisi aplikasi itu dengan benar mudah mudahan jauh dari pada perbuatan tercela terutama penyimpangan anggaran," ungkapnya. 


Acara di akhiri dengan melaunching aplikasi jaga desa oleh kejari Muaro Jambi di dampingi oleh pj Bupati Muaro Jambi dan di saksikan oleh kepala desa sekabupaten Muaro Jambi. ()

×
Berita Terbaru Update