Notification

×

Iklan

Sekda Muarojambi Membuka Kegiatan Musda MUI Kabupaten Muarojambi

| Januari 02, 2023 WIB


Muarojambi - Penjabat Bupati Muaro Jambi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Budhi Hartono, S.Sos,. MT secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muaro Jambi, Senin pagi (02/01/23) yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi.


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua MUI Provinsi Jambi Prof Dr. H. Hudri Hasan, MA, Ketua MUI Kabupaten Muaro Jambi KH. Abdullah Sargawi, unsur Forkopimda Muaro Jambi, Ketua Baznaz Muaro Jambi Kasmadi, sejumlah OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, serta pengurus MUI Muaro Jambi.


Dalam laporannya, Ketua Panitia Nahri, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan musda ke-IV menjadi agenda utama dalam memilih dan menyusun kepengurusan MUI Kabupaten Muaro Jambi untuk Priode 2023-2027. Kegiatan ini mengangkat tema : “Meningkatkan Kolaborasi Antara Ulama dan Umara’ dalam Membina Ummat”.


Selain itu, Ketua MUI Kabupaten Muaro Jambi KH. Abdullah Sargawi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda Kabupaten Muaro Jambi dalam membuka kegiatan Musda ke-IV tahun 2023 yang tentunya sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan organisasi MUI Muaro Jambi.


Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Jambi Hadri Hasan mengatakan bahwa Negara Indonesia sebagai negara kesatuan yang didirikan pimpinannya adalah sebagian dari ulama, jadi peran ulama ini sangat penting dan harus menjadi perhatian bersama pemerintah.


”MUI memang tidak kita harapkan untuk berpolitik, tapi tiga pilar penting antara MUI, Ulama dan Umaro diharapkan tidak ada membawa hal-hal yang mengarah kepada perpecahan”.


Dalam kesempatan yang sama, Sekda Muaro Jambi Budhi mengucapkan selamat atas pelaksanaan musda ke-IV MUI Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023 semoga dapat berjalan dengan baik, tentunya ucapan terima kasih juga diberikan kepada pengurus MUI Muaro Jambi yang sebelumnya, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan berkontribusi dalam memajukan daerah Kabupaten Muaro Jambi.


”Pemkab Muaro Jambi sangat mendukung semua program baik itu dari ulama, organisasi yang terhimpun di Kabupaten Muaro Jambi, saya akan mendukung kegiatan MUI Kabupaten Muaro Jambi dengan mengedepankan proses aturan yang berlaku. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan Musda Ke-IV MUI Muaro Jambi secara resmi saya nyatakan dibuka,” tutup Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono. (ndi/adv)

×
Berita Terbaru Update