Notification

×

Iklan

Pemkab Tanjab Barat Kerjasama dengan STIKBA Jambi

| Januari 05, 2023 WIB


TANJAB BARAT - Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia di bidang kesehatan, Pemkab Tanjab Barat Jalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi.


Hal itu juga ditegaskan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya pada kegiatan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi di Aula Kampus STIKBA yang beralamat di Jl. Prof. H. Yamin Lebak Bandung, Jambi, Kamis (5/1/23)


 "Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia di bidang Kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ungkapnya.


Selain penandatanganan kesepakatan bersama, dilaksanakan juga Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara STIKBA Jambi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, dan STIKBA dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjabbar.


Lebih lanjut Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag himbau agar OPD terkait segera menindaklanjuti perjanjian kerjasama tersebut, serta membuat pemetaan jurusan kesehatan yang dibutuhkan dengan jurusan teknis kesehatan yang ada di STIKBA.


"Dengan adanya pemetaan tersebut, ASN yang ada di Pemkab Tanjabbar dapat melanjutkan pendidikan melalui bea siswa dan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya.


Bupati juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjabbar juga menyambut baik serta mendukung bagi Mahasiswa dari STIKBA Jambi dalam melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi serta magang di Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjabbar.


"Saya berharap kerjasama dengan STIKBA Jambi dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Serengkuh Dayang Serentak Ke Tujuan baik dalam tata kehidupan sosial masyarakat maupun pelayanan publik menuju good governance." harap Bupati Anwar Sadat.


Sementara itu Ketua STIKBA Jambi Dr. Filius Chandra, SE., MM mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanjabbar atas kerjama yang dilakukan dengan STIKBA Jambi.


"Tentu dengan adanya kerjasama ini, kami siap melaksanan dengan sebaik-baiknya apa yang disepakati dalam perjanjian yang telah dibuat," ucapnya  


Turut hadir pada acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BKPSDM, Kadis Kominfo, Kabag Kerjasama, dan Kabag Prokopim Setda Tanjab Barat. (die)

×
Berita Terbaru Update