Notification

×

Iklan

Dewan Muarojambi Aidi Hatta Dampingi Kadis Ketahanan Pangan Provinsi ke Desa Tangkit

| Januari 11, 2023 WIB


Muarojambi - Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi daerah pemilihan ()dapil Sungai Gelam dari Fraksi partai Amanat Nasional (PAN) Aidi Hatta mendampingi Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf meninjau tanaman cabai dan sayur-mayur di Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam kabupaten Muaro Jambi.Rabu (11/01/23)



Aidi Hatta dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi berkolaborasi mendukung sektor Pertanian di Provinsi jambi khususnya Kabupaten Muaro Jambi. Mereka turun langsung mengecek bagaimana keadaan pertanian yang ada di Desa Tangkit.



Saat dikonfirmasi  Aidi Hatta anggota DPRD yang berasal dari Fraksi (PAN) kabupaten Muaro Jambi Dapil Sungai Gelam mengatakan,bahwa kegiatan  yang dilakukan bersama  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi untuk melihat langsung bagaimana hasil pertanian terutama produksi Cabai dan sayur-mayur di desa Tangkit.



"Saya berharap dengan turunnya kepala dinas Ketahanan pangan Provinsi jambi bisa membantu petani yang ada di desa Tangkit ini dan bisa melakukan pengembangan dan memajukan ekonomi masyarakat baik sektor Pertanian maupun yang lainnya”,ujar Aidi Hatta



Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf mengucapkan terima kasih Kepada masyarakat Muaro Jambi yang telah menyambut kehadirannya,Ini merupakan ajakan luar biasa dari seorang anggota Dewan DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta.



“Kita melihat langsung dan menanyakan keluhan keluhan dari kelompok tani,kelompok tani desa Tangkit ini memang sangat luar biasa, selain menanam Cabai,ada juga kacang panjang ,sayuran dan juga timun yang ditanam”ujar Asraf.



Asraf sangat  menyarankan kepada kelompok tani untuk membuat proposal langsung kepada Gubernur melalui Dinas Tanaman Pangan dan  Holtikultura,dan juga kepada Dinas Peternakan dan Kementrian Pertanian langsung ,agar nanti bisa dibantu difasilitasi baik peralatan peralatan yang dibutuhkan oleh kelompok Tani.”sebutnya



Asraf menambahkan dinas ketahanan pangan ini memang harus terjun langsung kelapangan dan bukan hanya menerima laporan seperti kegiatan hari ini apa yang dibutuhkan petani.


Dari hasil pertanian kelompok tani Makmur Jaya ini sungguh sangat luar biasa karena bisa menghasilkan beberapa ton cabe untuk kebutuhan masyarakat Jambi,dan ini tentu  bisa menekan inflasi.Memang tujuan Gubernur Jambi adalah untuk mensejahterakan petani dan menjadi menjadi fokus utama Gubernur Jambi Al Haris (adv)

×
Berita Terbaru Update