Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Tanpa Papan Nama, Tiga Paket Pengadaan Lansung di Kantor dan Rumdis Camat Batin XXIV Di Duga Proyek Siluman

| December 25, 2022 WIB



Batanghari - Kantor Kecamatan Batin XXIV Dalam Akhir Tahun ini memilik Tiga paket pengadaan Langsung (PL) yang mana Ada Tiga Jenis Paket yang di kerjakan Yakni pemeliharaan kantor camat atau pemeliharaan Gedung Kantor camat, pemeliharaan rumah dinas camat dan pemeliharaan pagar gedung permanen Di duga Merupakan proyek siluman yang mana dari tiga proyek tersebut tak satupun uang memiliki papan nama atau papan informasi proyek tersebut.


Pasalnya, pekerjaan proyek yang sudah berjalan ini tanpa adanya papan nama proyek yang dipasang serta tidak ada K3 nya.



Hal itu, kemudian mendapat sorotan dari masyarakat setempat bahwa proyek yang dibangun pemerintah dinilai proyek siluman, sebab sama sekali tidak terpasang papan nama informasi proyek saat melaksanakan kegiatan pekerjaan.



“Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran,” sebut salah satu Warga pada media ini.


Selain setelah kita telusuri anggaran dari tiga proyek pengadaan langsung tersebut memiliki anggaran yang pantastis yaitu di mana proyek pengerjaan rehab dan rumah dinas (Rumdis) memiliki anggara masing-masing sebesar Rp.150.000.000 juta rupiah dan belanja modal pagar permanen sebesar Rp.70.800.000 juta rupiah yang mana pantauwan di lapangan bahwa pengerjaan tersebut hanya cuma rehab sedang seperti pengecetan di rumah dinas dan menganti atap dan memperbaiki lagi-lagi yang sudah tak layak.




Sedangkan untuk rehab gedung kantor camat terlihat baru selesai mencat gedung dan dek.sedangkan untuk pagar sendiri hanya melakukan pengecetan pada pagar rumah dinas saja.



Camat Batin XXIV Rinto saat di hubungi via whatshap saat di tanyai mengenai  Tiga proyek tersebut mengatakan " yo bang ngecek ganti seng dan pagar".katanya


Padahal waktu pengerjaan proyek sudah berakhir per tangal 22 kemarin.(feri)

×
Berita Terbaru Update