Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Pj Bupati Muarojambi Resmikan Kegiatan Rembuk Stunting

| October 14, 2022 WIB

Muarojambi - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH secara resmi membuka kegiatan Rembuk Stunting di Aula Rumah Kito Mayang Kota Jambi, Jumat (14/10/22) pagi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi.


Acara turut dihadiri para perwakilan OPD terkait, camat, lurah dan kepala desa serta pengurus TP PKK, utusan universitas dan puskesmas.


Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi Afifudin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Muaro Jambi.


Lanjutnya, pemerintah telah menjadikan pencegahan stunting sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional. Pemerintah menargetkan untuk menurunkan prevelansi stunting dari 30,8% pada tahun 2018 menjadi 14% di tahun 2024.


Untuk mencapai target tersebut, pemerintah telah menyusun strategi nasional yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi semua pihak ditingkat pusat, daerah hingga desa dalam melakukan percepatan pencegahan stunting


"Salah satu pilar penting yang perlu dilakukan adalah adanya konvergensi yang mutlak diperlukan, karena tanpa adanya konvergensi antar program kegiatan dan sumber pembiayaan maka upaya untuk melakukan percepatan pencegahan stunting tidak akan maksimal," jelasnya. (Adv)

×
Berita Terbaru Update