Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


DPRD Muarojambi Gelar Paripurna HUT Kabuapten Muarojambi ke-23

| October 18, 2022 WIB


Muarojambi - DPRD Muaro Jambi menggelar paripurna istimewa HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-23.Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi itu dihadiri oleh Gubernur Jambi H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi, puluhan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, kepala OPD dan ribuan undangan lainnya.

 

Dalam kegiatan itu, Gubernur Jambi H mengucapkan selamat ulangtahun Kabupaten Muaro Jambi ke-23. Katanya, ulangtahun merupakan momentum untuk evaluasi dan hal-hal yang sudah baik dipertahankan bahkan ditingkatkan sedangkan yang kurang diperbaiki.

 

Evaluasi ini sangat penting untuk terus meningkatkan kinerja dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan serta pelayanan publik agar program pembangunan semakin efektif dan efisien dalam upaya meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Katanya, pembangunan Muaro Jambi yang bisa diraih dengan kerjasama dan sinergi semua pihak terkait dan tentunya pembangunan itu bukan hanya kerja pemerintah tetapi juga semua kepentingan yakni dunia usaha akademisi masyarakat dan semua pihak terkait

 

Pemerintah Provinsi Jambi mendukung pembangunan dan mendorong kemajuan seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi.

 

Program pembangunan Provinsi Jambi yang dialokasikan untuk Muara Jambi pada tahun 2022 diantaranya adalah penyelenggaraan Jalan provinsi Jalan tempino Muara Bulian Jalan Sungai duren sungai buluh Jalan Simpang Kasang Pudak, Suak Kandis serta pembangunan penguat tebing sungai Suak Kandis serta pemeliharaan sungai dan Candi Muaro Jambi pembangunan bangunan gedung stadion dan pembangunan drainase kota Sengeti.

 

"Tahun depan insya Allah ada bantuan dari Jepang Rp 200 miliar," kata Haris.

Dengan bertambahnya usia Muaro Jambi ini, kata Haris, kita harus terus dan menjaga mutu pendidikan, karena ini adalah merupakan kewajiban semua pihak agar SDM daerah dapat bersaing lebih ke depannya.

 

Dalam kesempatan itu, Haris juga menyinggung masalah stunting, dimana Provinsi Jambi termasuk didalamnya Kabupaten Muaro Jambi termasuk banyak yang mengalami stunting.

 

Untuk itu, dirinya meminta untuk bekerja dalam menurunkan stunting dimana kondisi Jambi tahun ini dalam kondisi masih 24 persen stunting pada tahun 2021 kita berharap di tahun 2024 Jambi sudah bisa turun menjadi 14 persen.

 

"Terhadap kebakaran hutan dan lahan serta bencana hidrometologi, banjir dan tanah longsor dengan penekanan pada aspek pencegahan dan preventif karena Muaro Jambi lahan masih luas dan ini banyak gambutnya sehingga mudah terbakar," imbuhnya, (adv)

 

×
Berita Terbaru Update