Notification

×

Iklan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pelatihan SDM Konstruksi

| September 27, 2022 WIB

 


TANJABBARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag membuka secara resmi kegiatan pelatihan tenaga terampil jasa konstruksi tingkat Kabupaten Tanjab Barat yang digelar di halaman Kantor Dinas PU Tanjab Barat, Selasa (27/9/2022).


Bupati menyebutkan bahwa Sumber daya manusia di Bidang konstruksi merupakan faktor kunci pembangunan berkualitas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


"Kreasi dan inovasi disini juga sangat dibutuhkan, jika  sudah memiliki skill dan ahli di salah satu bidang konstruksi, bukan dia yang mencari pekerjaan tetapi pekerjaan yang akan mencarinya," tambahnya.


Lebih lanjut, Bupati dalam sambutannya juga sampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tanjung jabung barat dalam mendukung percepatan sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil di kabupaten Tanjung jabung Barat.


"Sertifikat yang nanti akan didapatkan oleh peserta pelatihan itu bisa dipakai dan bermanfaat selama 5 tahun serta itu akan nanti akan menjadi syarat dalam untuk pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan konstruksi dan ini yang perlu ditanamkan serta diupayakan secara maksimal dan sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan," jelasnya.


"Kreasi dan inovasi disini juga sangat dibutuhkan, jika  sudah memiliki skill dan ahli di salah satu bidang konstruksi, bukan dia yang mencari pekerjaan tetapi pekerjaan yang akan mencarinya sehingga uang itu akan datang dengan sendirinya," tambahnya.

 

Mengakhiri sambutannya, Bupati sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bidang Bina Konstruksi, terkait kerjasama Balai Jasa Konstruksi wilayah II Palembang dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka meningkatkan kemampuan tata kerja dengan mempersiapkan tenaga-tenaga terampil.


Berdasarkan laporan Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat, Apri Dasman, ST, MT selaku ketua panitia, kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas tenaga terampil jasa konstruksi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 ini, setidaknya diikuti oleh 150 orang peserta.


"Semua peserta pelatihan diharapkan dapat berkembang serta menghasilkan inovasi untuk daerah kita agar kedepannya lebih maju dan lebih baik lagi baik dari skill maupun pemikiran serta niat kita untuk membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat," tutupnya.

 

Sementara itu, Mewakili Kadis PUPR Provinsi Jambi, Kepala Bidang Bina Konstruksi, Ariesto Harun Wijaya, ST dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pelatihan tenaga terampil jasa konstruksi ini.


"Ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mendukung program percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil untuk menciptakan SDM Konstruksi yang menjadi prioritas nasional pada tahun 2022 dan upaya pemerintah untuk menjamin kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


"Saya sangat berharap pada peserta pelatihan untuk betul-betul mengikuti pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh instruktur dan silahkan menggali ilmu masing-masing," pungkasnya. (die/prokopim)

×
Berita Terbaru Update