Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Pj Bupati Muarojambi Hadiri Rakor Bersama Kemendagri Tito Karnavian

| August 27, 2022 WIB

Muarojambi - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH. MH hadir dalam acara rapat koordinasi bersama  bupati/walikota se kabupaten kota yang bertempat di ballroom gedung mahligai 9, jambi,Sabtu (27/08/22).


Mendagri Tito Karnavian memimpin langsung rapat koordinasi  bersama gubernur jambi  Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. dengan dihadiri seluruh kepala daerah di Provinsi Jambi.Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengatakan Inflansi Jambi masih ringan.


Hadir juga pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi, Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kepala Bank Indonesia Jambi, Suti Masniari Nasution.


Dalam konferensi pers,Mendagri mengatakan inflasi di jambi mencapai angka 8,55 persen, "ini masuk inflasi ringan". meski masih ringan tapi perlu diwaspadai. 


Tito mengingatkan jangan sampai Inflansi Jambi masuk ke angka yang sedang, karena itu akan mengakibatkan kenaikan.

Inflasi di Jambi masih bisa dibilang relatif aman dan terkendali karena daya beli masyarakat masih cukup kuat. Ada beberapa kenaikan komoditas tapi sifatnya temporer dan cepat untuk diatasi.


"Sehingga dengan langkah-langkah ini kita harapkan sinergi pusat Provinsi sampai ke tingkat dua sampai desa. Dan dana desa juga bisa digunakan nantinya untuk menekan inflasi," ucap nya.


Tito juga mengapresiasi langkah pemerintah Provinsi dalam upaya menekan angka inflasi. 


Tito juga mengatakan setelah mengetahui inflasi di Jambi mencapai 8,55 Persen, Pemerintah Provinsi Jambi bersama dengan instansi terkait lainnya melakukan rapat untuk menekan angka inflasi serta mencari tahu komoditi apa yang menjadi penyumbang tingginya angka Inflasi,tutup nya.(Adv)

×
Berita Terbaru Update