Notification

×

Iklan

Delalan Fraksi DPRD Muarojambi Setujui Ranperda APBD Perubahan Anggaran 2022

| Agustus 23, 2022 WIB

 


Muarojambi - Rancangan Peraturan Daerah APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Muaro Jambi , resmi disetujui oleh delapan fraksi DPRD Muaro Jambi menjadi peraturan daerah. 


Persetujuan dinyatakan dalam rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan atas Ranperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 , Selasa (23/8/2022), di Ruang Aula Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi. 


Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD   Yuli Setya Bhakti, didampingi Wakil Ketua DPRD, Agustian Mahir dan Ahmad Haikal.Juga hadir langsung Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, Sekda Budi Hartono para OPD serta tamu undangan lainnya. 


Ketua DPRD Yuli Setya Bhakti dalam sambutannya mengatakan, penyerahan kembali rancangan perda usulan pemerintah daerah, merupakan manifestasi dari program pembentukan peraturan daerah tahun 2022 yang telah disepakati melalu keputusan DPRD.


 

"Tentunya keputusan itu sebagai upaya untuk  meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan sebagai langkah penguatan peran dan fungsi pemerintah sebagai fasilitator dan regulator terhadap keseluruhan aktivitas masyarakat dan penyelenggara pemerintah," sebutnya. 



Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi dalam pendapat akhirnya menjelaskan, penyampaian rancangan peraturan Daerah Kabupaten Muaro Jambi tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2002. Secara garis besar merupakan penyesuaian akibat perkembangan berbagai aspek sehingga perlu dilakukan perumusan kembali sesuai dengan perkembangan pelaksanaan anggaran dalam tahun anggaran berjalan. 


 Adapun perubahan-perubahan tersebut dimaknai pada penyesuaian atas perkembangan pelaksanaan anggaran, baik dari sisi pendapatan belanja dan pembiayaan daerah yang akan dilaksanakan secara tepat, guna tepat sasaran berupa pengurangan atau penghapusan pergeseran dan penambahan beberapa file pada organisasi perangkat daerah. 



" Saya berharap agar selalu dapat menjalin kerjasama yang baik, serta senantiasa memberikan saran dan kritik kepada kami pihak pemerintah daerah untuk kepentingan kita bersama, " Kata Bachyuni


Lanjut Bachyuni, mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat yang telah terjalin di dalam penyelesaian semua tahapan Ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan belanja Daerah Kabupaten  Muaro Jambi anggaran 2022.


" Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dan Sumbang saran yang konstruktif dari DPRD, " Pungkasnya (adv)

×
Berita Terbaru Update