Notification

×

Iklan

PJ Bupati Muarojambi Tinjau Langsung Peningkatan Ruas Jalan Pelabuhan Talang Duku

| Juni 10, 2022 WIB



Muarojambi - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meminta kepada seluruh rekanan yang mengerjakan infrastruktur di Kabupaten Muara Jambi agar sesuai dengan spek. Hal itu diungkapkan Bachyuni ketika meninjau peningkatan ruas jalan Pelabuhan Talang Duku.


Didampingi Kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi, Yultasmi dan Kabid Bina Marga Amar, Bachyuni menyebut jika ruas jalan yang dibangun saat ini berfungsi vital sebagai jalur perekonomian. Selain itu, ruas jalan itu juga merupakan akses utama menuju pelabuhan dan Kawasan Industri di Kecamatan Taman Rajo dan Kawasan Industri Kemingking. 


“Alhamdulillah, meskipun baru dimulai pelaksanaan fisiknya sebagian, jalan aspal yang sudah rusak berat ini sekarang ada yang dapat kita beton agar lebih awet dan mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi lubang besar dgn genangan air usai hujan lebat. Saat ini perjalanan warga terganggu karena pekerjaan konstruksi membutuhkan waktu lama sampai benar-benar aman untuk dilalui,” kata Bachyuni, Jumat (10/6).


Pj Bupati juga menginstruksikan agar Dinas Teknis, Pelaksana dan Konsultan Pengawas memperhatikan mutu hasil pekerjaan sesuai target kontrak. Sementara itu Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi Yultasmi saat dikonfirmasi menjelaskan target peningkatan ruas jalan ini Efektif dan Fungsionalnya sepanjang 1,2 km dengan lebar enam meter. 


“Pekerjaanya sudah dimulai, dan diperkirakan akan rampung pada bulan Desember 2022 mendatang. Untuk anggarannya sendiri menggunakan dana APBD Kabupaten Muaro Jambi,” kata Yultasmi Kadis PUPR Muaro Jambi.


Lanjutnya, untuk Panjang ruas jalan tersebut sekitar 7,1 km. Namun karena keterbatasan anggaran, tahun ini baru terealisasikan sepanjang 1.2 km. “Sisa belum tertangani sekitar 5.9 Km yang masih  dalam kondisi Rusak Berat, untuk peningkatan dan fungsionalnya juga akan dikoordinasikan Pemda untuk mendapat penangan dari CSR perusahaan sekitar,” tandasnya. (adv)

×
Berita Terbaru Update