Notification

×

Iklan

Dewan Muarojambi Zulkipli Hadiri Peresmian Desa Wisata Lubuk Guci Mas di Muaro Pijoan

| Mei 17, 2022 WIB


Persroom.com, Muarojambi - Anggota DPRD Muaro Jambi Zulkifli Dapil Jaluko menghadiri acara peresmian Desa Wisata Lubuk Guci Mas yang berada di Desa Muaro Pijoan, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, Selasa (17/5/2022).


Desa Wisata Lubuk Guci Mas Desa Pijoan diresmikan oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busroh, yang dihadiri Sekda, Kepala OPD terkait, Camat, Kades, dan tamu undangan lainnya.


Anggota DPRD Politisi Gerindra ini mengaku sangat mendukung perencanaan bupati tentang pembangunan tempat wisata yang ada di Muaro Jambi.


"Mungkin kalau masalah dana atau jenis bantuan lainnya kami akan melakukan sharing dengan OPD yang bersangkutan atau yang berkaitan tentang wisata,” katanya.


Ke depan dia berharap ini akan menjadi perencanaan untuk menjadi Desa Wisata dikarenakan di desa ini ada suatu Guci Mas bukan sekedar nama Lubuk Guci Mas, tapi memang ada sejarahnya pada zaman dahulu kala.


“Sebelum desa ini menjadi desa, pada zaman dahulu ada kerajaan yang tinggal di desa ini dan kebetulan Guci Mas jatuh ke air dan sekarang menjadi lubuk dan dikenal sekarang itu menjadi lubuk Guci Mas,” pungkasnya (adv)

×
Berita Terbaru Update