Notification

×

Iklan

Usman Khalik : PDAM Tirta Muarojambi Jangan Dijadikan Ladang Mencari Uang

| April 11, 2022 WIB

 


Muarojambi - Kritikan keras untuk segera melakukan penyegaran terhadap jajaran kepengurusan PDAM Tirta Muarojambi, dilontarkan langsung oleh Husman Khalik salah seorang anggota legislator Kabupaten Muarojambi dari Fraksi PDI Perjuangan. 


Dirinya dengan tegas mengatakan kepengurusan di jajaran direksi PDAM Tirta Muarojambi saat ini tidak pernah memihak akan kepentinga masyarakat. Akan tetapi, PDAM ini lebih dijadikan sebagai ladang tempat mereka mencari uang saja. 


"Pas dilakukan evaluasi dulu kami sudah mengajukan agar adanya pergantian kepengurusan di tubuh PDAM Tirta Muarojambi, karna yang kami lihat kepengurusan yang saat ini, mereka hanya berebut-rebut untuk menaikan gaji mereka saja, bukan untuk kepentingan masyarakat," Sebut Usman. 


Dengan hal tersebut, dirinya menilai jelas tidak adanya keprofesionalitasan ditubuh kepengurusan PDAM Tirta Muarojambi saat ini. 


Menurut dirinya bukannya sedikit Pemerintahan Daerah setiap tahun menggelontorkan anggaran milyaran rupiah, agar adanya perbaikan pelayanan dari PDAM Tirta Muaro Jambi. 


"Seharusnya dengan jumlah anggaran milyaran rupiah itu, kualitas pelayanan kepada masyarakat sudah bertambah baik. Ini sudah kita setujui berapapun anggaran yang mereka pinta, akan tetapi pelayanan mereka tetap saja buruk, untuk apa seperti itu," Ujarnya


Ditambahkannya, apa lagi saat ini seringnya dijumpai keluhan masyarakat akan permasalahan pasokan air yang macet kerumah-rumah warga hingga berhari-hari. 


Seperti yang terjadi di kawan Mandalo, dan Jaluko, Desa Sarang Burung, Sembubuk dan Sebagainya.


Bahkan dirinya menambahkan, pihak PDAM Tirta Muarojambi malah Memasang jaringan Instalasi air ketanah-tanah kosong yang tidak ada rumah masyarakat diatasnya. 


"Sudah jarang melakukan penambahan jarigan istalasi baru, ketika masang tidak pada tempatnya malah ketanah-tanah kosong, sungguh tidak profesional sekali," Ucapnya. 


Dirinyapun berharap adanya dilakukan pergantian kepengurusan yang profesional disalah satu Perusaha BUMD Kabupaten Muarojambi ini. 


Selain itu dirinya juga meminta adanya kesuguhan dari pihak dewan pengawas, yang benar-benar memang bekerja untuk mengawasi kinerja direksi PDAM Tirta Muarojambi. 


"Jangan hanya menerima laporan saja, dewan pengawas harus optimal juga dalam melakukan pengawasan direksi PDAM Tirta Muarojambi saat ini," Pungkasnya (ndi) 








×
Berita Terbaru Update