Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat Hadiri Pembinaan Kegiatan PHBS di Desa Kampung Baru

| March 21, 2022 WIB


Persroom.com, Tanjabbar - Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat mengapresiasi program Perubahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dilaksanakan di Kecamatan Batang Asam. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pembinaan Kegiatan PHBS di Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Asam, Senin (21/3/22)


Menurutnya, Program tersebut penting sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran covid-19. Selain itu dengan perilaku hidup bersih dan sehat, diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan dan juga herd immunity dapat meningkat.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Tanjab Barat Umi Hj. Fadhilah Sadat berharap agar Program PHBS di Kecamatan dapat berjalan selaras dengan Program PHBS Kabupaten.

“Pembinaan PHBS ini menjadi penting untuk dilakukan, mengingat pelaksanaan kegiatan PHBS di Desa dan Kecamatan maupun Kabupaten semakin hari semakin baik, dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, tutur Umi.

“Disamping itu, Desa Kampung Baru Kecamatan Batang asam yang telah berupaya untuk melaksanakan kegiatan PHBS yang ada di Pokja 4, yaitu tentang perilaku hidup bersih dan sehat dan dapat mengikuti lomba tingkat provinsi untuk mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” lanjutnya.

Terkait program vaksinasi Perintah, Ketua PKK menghimbau agar pengurus dan Kader PKK dapat berkontribusi dalam upaya mensukseskan program tersebut.

” jadi untuk itu, kepada kader PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Desa Kampung Baru khususnya, untuk ikut berkontribusi mengajak para lansia kita untuk vaksin,” kata umi.

Mengakhiri sambutannya, Ketua TP PKK berharap masyarakat kecamatan Batang Asam dapat mendukung program PHBS sehingga bisa dilaksanakan dengan baik.

“Diharapkan, Kader PKK bisa membaur diri, terus kita jaga kampung kita, tingkatkan lagi kebersihannya agar kedepan bisa lebih baik dan maju lagi di masa yang akan datang, semoga peran ini membawa dampak yang nyata bagi negara dan bangsa, ” tutur Umi

Pada kegiatan yang sama, Ketua TP PKK Tanjab Barat juga serahkan piagam penghargaan kepada Ibu dan balita yang telah lulus ASI Ekslusif 6 Bulan, dilanjutkan dengan meninjau Posyandu, Daur Ulang sampah, Toga Dasawisma , dan terakhir meninjau Ternak budidaya ikan Lele dengan Terpal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna beserta Ketua PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas Suban dr. H. Ahmad Putra, .M. Kes.Pengurus PKK Kabupaten, Kades Kampung Baru beserta Ibu PKK Desa, Kades lurah sekecamatan Batang Asam, serta Tokoh masyarakat. ( adv/Ded )

×
Berita Terbaru Update