Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Wabub Hairan Lakukan Study Kaji dan Pembelajaran Terintegritas di Gianyar Bali

| March 21, 2022 WIB


Persroom.com, Tanjabbar - Sebagai upaya percepatan penurunan angka Stunting, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Wakil Bupati Hairan ,SH melakukan Studi Kaji dan Pembelajaran Terintegritas di Kabupaten Gianyar Provinsi Bali. Kamis (21/03).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar ini, juga turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Kadis P3AP2KB, Bappeda, Dinkes, dan disambut langsung Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gede Mayun, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mudana, Kepala Dinkes Ida Bagus Upeksa, Sekretaris Dinas PU Putu Darmiyanti, Bappeda Widarmwa, Dinas P5KB Cok Bagus Trisnu.

Pemilihan Kabupaten Gianyar sebagai tempat studi kaji dikarenakan Gianyar merupakan Kabupaten dengan Prevalensi terendah secara nasional, dan berhasil menurunkan prevalensi angka Stunting menjadi 3,7 persen.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gede Mayun dalam sampaikan ucapan selamat datang kepada Wabup Tanjab Barat beserta rombongan di Pusat Budaya Seni Ukiran Bali. Lebih lanjut, Wakil Bupati Gianyar sampaikan bahwa pada Tahun 2013, Gianyar termasuk Kabupaten dengan angka stunting tinggi, sehingga Pemkab Gianyar terus melakukan upaya untuk menurunkan kasus stunting.

“Berdasarkan pada data hasil risert kesehatan dasar (Riskesdas) pada 2013 diumumkan tingginya angka stunting pada balita di Kabupaten Gianyar, yakni mencapai 40,99 persen,” jelasnya.

“Dalam hal itu Pemerintah pun melakukan upaya penurunan hingga 2021 menjadi 3,7 persen dan penurunan angka stunting ini perlu perhatian dari semua elemen.” Kata Wabup Gianyar Anak Agung Gede Mayun dalam sambutannya,” tambahnya.

Ditambahkan Kepala Bappeda, Widarma, salah satu Progam menurunkan stunting yakni dengan melibatkan Perguruan Tinggi ataupun Universitas dalam melakukan observasi penyebab stunting di kabupaten Gianyar.


×
Berita Terbaru Update