Notification

×

Iklan

BAPEDA Muarojambi Gelar Pembukaan Secara Resmi Forum Lintas Perangkat Daerah

| Maret 15, 2022 WIB

 



Muarojambi - Badan Perencanaan Pembangunan Dearah (BAPEDA) Kabupaten Muarojambi, Selasa pagi (15/03/22) gelar acara Pembukaan secara resmi Forum Lintas Daerah dalam rangka Penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Muarojambi tahun 2023 di Aula rapat kantor BAPEDA Kabupaten Muarojambi. 


Acara ini dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Muarojambi Budi Hartono, Staf Ahli Dafid Rajano, seluruh Camat dan perwakilan Kepala Desa di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muarojambi. 


Dalam sampaiannya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) M. Taufik Hidayat menyampaikan, Adapun tujuan dilaksanakannya Forum Lintas Perangkat Daerah Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Muarojambi Tahun 2023 adalah sebagai berikut :


Menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah di Kecamatan.


Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah.


Menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.


Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah.


Dari pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Muarojambi Tahun 2023 ini, diharapkan  dapat menghasilkan, 


Rencana Kerja Perangkat Daerah yang memuat kerangka regulasi dan kerangka anggaran Perangkat Daerah.


"Daftar prioritas program dan kegiatan, indikator kinerja dan kelompok sasaran serta prakiraan maju berikut sumber pendanaan APBD atau APBN.

Hasil Kesepakatan yang dituangkan dalam Berita Acara Hasil Forum Perangkat Daerah," Ujarnya. 


Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Muarojambi Tahun 2023 ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 15 s/d 17 Maret 2023.


Sementara itu Sekda Kabupaten Muarojambi Budi Hartoni menyampaikan kegitan Forum Lintas Daerah ini juga untuk mewujudkan tertib administrasi perencanaan, melalui optimalisasi pencapaian indikator sasaran yang bermuara pada target akhir RPJMD


Selain itu, Sekda juga berharap Kepada seluruh peserta, untuk dapat mengikuti Forum Perangkat Lintas Perangkat daerah  dengan penuh keseriusan, aspiratif dan bertanggung jawab dari awal hingga akhir acara. 


"Saya berharap, forum ini dapat menjadi ajang untuk menghimpun dan melahirkan ide-ide dan gagasan yang  cemerlang demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Muarojambi," Pungkasnya (ndi) 




×
Berita Terbaru Update