Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat hadiri Peringatan Isra Mir,aj Nabi Muhammad SAW 1443 H

| February 22, 2022 WIB

 


Persroom.com, Tanjabarat - Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat hadiri peringatan Isra Mir,aj Nabi Muhammad SAW 1443 H Oragnisasi Kartini Tanjung Jabung Barat Bergerak yang diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan Kantor Bupati. Selasa (22/2/2022).


Hj. Fadhilah Sadat dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj mengingatkan tentang peristiwa besar bersejarah perjalanan Kenabian Rosulullloh SAW dalam perjalanan Panjang dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqso, dan kemudian Ke Sidratul Muntaha dalam rangka untuk menerima perintah melaksanakan sholat lima waktu yang menjadi kewajiban Umat Islam.


Ditambahkan Umi, Tantangan terberat muslimah saat ini adalah pemanfaatan media sosial sebaik mungkin, yang mana menurutnya postingan seorang muslimah baik tulisan maupun foto di media sosial juga menggambarkan akhlak dan kepribadiannya.


” Seorang muslimah yang baik adalah yang mampu memberikan manfaat bagi orang lain, sebagaimana sabda Rasulullah SAW Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.


“Menjadi muslimah di era milenial ini harus memiliki bekal yang cukup, setidaknya ada tiga bekal yang perlu dimiliki muslimah zaman sekarang, pertama, muslimah harus memiliki keimanan yang teguh terhadap pemahaman agamanya, kedua, muslimah harus memiliki pengetahuan yang holistik, dan ketiga, muslimah harus mampu memfilter dan mengelola informasi yang didapatkan dari fasilitas teknologi yang ada,” jelasnya.


Menurutnya, ketiga bekal tersebut sangat berguna untuk menjadi seorang muslimah ideal di zaman sekarang untuk dapat menjalankan syariat-syariat Islam dan tetap mengikuti trend sesuai dengan perkembangan zaman akan tetapi tidak bertentangan dengan ajaran Islam.


” Muslimah merupakan identitas mulia yang diberikan Allah SWT kepada kaum perempuan yang beriman. Selain itu perempuan merupakan ujung tombak yang nantinya akan melahirkan generasi-generasi emas di masa depan. Dari mereka pula lahirlah generasi yang cerdas, bermartabat dan berkarakter. Karena muslimah merupakan ibu dan madrasah pertama bagi anak-anaknya, karena anak yang berkarakter itu terlahir dari ibu yang cerdas dan berakhlakul karimah. Namun, untuk menjadi muslimah berkwalitas yang baik tidaklah mudah, tantangan dan ujian yang dihadapinya semakin berat seiring dengan perkembangan zaman”. katanya


Mengakhiri sambutannya, Hj. Fadhilah Sadat juga ingatkan bahwa di era kecanggihan teknologi seorang muslimah dituntut untuk tegas terhadap dirinya dan lingkungannya. Selain itu, menurutnya menjadi muslimah zaman sekarang harus memiliki komitmen yang kuat agar tidak menyimpang dari ajaran-ajaran Islam, dikarenakan banyaknya tantangan seiring dengan perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi masa kini, khususnya lingkungan, gaya hidup dan media sosial.


“Pada era millennial muslimah harus cerdas dalam menata kehidupan agar selamat di dunia dan di akhirat, tidak hanya itu, mereka juga harus mempunyai landasan ilmu yang kuat agar terhindar dari hal-hal yang menyimpang dari ajaran Islam,” ujarnya.


“Muslimah yang tangguh adalah mereka yang cerdas dan selalu bertindak sesuai dengan norma yang berlaku, menjaga adab atau sopan santun, rajin beribadah, melakukan hal-hal yang diperbolehkan dan meninggalkan yang dilarang oleh agama Islam,” pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan paket Sembako kepada Para Lansia yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Hj. Fadhilah Sadat didampingi Pengurus Kartini Bergerak. Dan Ketua DWP Heni Agus Sanusi. ( adv/Ded ) 



×
Berita Terbaru Update