Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Bupati Anwar Sadat Buka Acara PTKBK, BLK

| February 24, 2022 WIB



Persroom.com, Tanjabarat - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Ketua TP- PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi, UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (24/2/2022)


Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung BLK Betara ini juga turut dihadiri oleh Ketua GOW Uniyati Hairan, Asisten II yang diwakili Kabag Ekonomi Faizal Chaniago, Kadis Tenaga Kerja Dianda Putra, S. STP, MH, Kadis Koperindag Syafriwan, Kades Lubuk Terentang dan peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi


Disampaikan Kadis Tenaga Kerja Dianda Putra, S. STP, M. Si, tujuan pelaksanaan kegiatan guna meningkatkan kompetensi Angkatan Kerja dalam rangka memenuhi kebutuhan dunia usaha dan atau dunia industri.


“Dengan jumlah peserta 32 orang, dan telah lolos mengikuti tahapan seleksi tertulis melalui aplikasi ” Sisnaker” ( Sistem Informasi yang ketenagakerjaan terpusat dari Kemenaker RI berbasis Online) kemudian seleksi administrasi, serta terakhir seleksi wawancara dari Tim Disnaker dan UPT BLK,” jelasnya.


Ditambahkan Dianda, Disnaker di tahun 2022 ini melakukan sinkronisasi atau bersinergi melaksanakan program kegiatan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka percepatan Visi Misi Kabupaten Tanjab Barat Berkah, yang mana pelatihan pertama ini diikuti oleh 8 orang kader PKK Tanjab Barat yakni 7 orang pada kategori pelatihan asisten pembuat pakaian (menjahit), dan 1 orang pelatihan operator Komputer.


Sementara itu, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sesuai dengan Visi misi Bupati Tanjab Barat yang salah satunya meningkatkan daya saing untuk memperkuat ekonomi masyarakat melalui pelatihan tenaga kerja.


Bupati berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan tekun dan sungguh sungguh sampai dengan selesai, sehingga pelatiha tersebut dapat bermanfaat dalam menambah wawasan, ilmu pengetahuan, keterampilan, dan relasi.


“Kepada Dinas Tenaga kerja yang membawahi UPT BLK Kabupaten Tanjab Barat untuk terus meningkatkan fungsi BLK, baik dari kuantitas maupun kualitas program pelatihan sumber daya aparatur pengelola, sarana dan prasarana penunjang lainnya,” ujarnya. 


Selain Itu, Bupati juga mengapresiasi kegiatan Pelatihan yang mencakup kategori pelatihan Asisten Pembuat Pakaian, pelatihan Operator Komputer, Pelatihan Barista, Pelatihan Animator, Pelatihan Las, Pelatihan Instalasi Listrik dan Bangunan sederhana, Pelatihan Pembuatan roti dan kue, serta pelatihan photografer. Bupati berharap pelatihan ini nantinya dapat diterapkan di dunia kerja oleh para peserta. ( adv/Ded ) 





×
Berita Terbaru Update