Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Wabub Hairan Hadiri Rapat Ekspose TMMD ke-113 Tahun Anggaran 2022

| January 25, 2022 WIB


Persroom.com, Tanjabarat - Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan, S.H Hadiri Rapat Ekspose Pendahuluan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun Anggaran 2022, Dengan Tema Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, Selasa (25/01).


Rapat yang digelar di pola atas kantor bupati ini turut dihadiri oleh Dandim 0419/TJB, kepala bappeda, unsur forkopimda, para OPD terkait, Pimpinan Perbankan, pimpinan perusahaan/mewakili, anggota forum CSR, camat muara papalik serta tamu undangan lainnya.


Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP, yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-113 mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan ekspose pendahuluan yang perlu disampaikan secara keseluruhan kepada pemerintah daerah, dimana nantinya kesuksesan TMMD yang nanti digelar bukan hanya terletak pada kodim selaku tim penyelenggara saja tetapi tidak terlepas juga dari partisipasi para pihak yang hadir pada rapat tersebut, sehingga diharapkannya pelaksanaan TMMD kedepan dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan.


Lebih lanjut, TMMD ini merupakan MoU kerjasama dari angkatan darat dengan kementerian dalam negeri yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah kabupaten.


“TMMD ini merupakan Mou kerjasama dari angkatan darat dengan kementerian dalam negeri yang sudah terjalin sejak lama. Hal ini menjadi salah satu program kerjasama angkatan darat dan kementerian dalam negeri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah kabupaten dan dalam satu tahun program ini dilaksanakan sebanyak tiga kali, dimana sasaran ini merujuk pada kecamatan muara papalik desa bukit indah menuju desa intan jaya.” Ucapnya


Adapun tujuan ekspose ini yaitu sebagai bahan masukan kepada unsur pimpinan saat ini, yang segala sesuatunya sangat dibutuhkan dengan adanya diskusi, saran dan masukan dalam rangka kelancaran kegiatan TMMD.


Ia juga menyebutkan bahwa, sasaran yang akan menjadi prioritas TMMD nantinya ada tiga yaitu sasaran fisik, sasaran non fisik, dan sasaran tambahan fisik. Pertama, Sasaran fisik yaitu berupa peningkatan jalan; kedua, sasaran non fisik yaitu bisa berupa penyuluhan, sosialisasi, memberikan bantuan dan sebagainya; dan yang ketiga, sasaran tambahan fisik, yaitu rehab rumah tidak layak huni, rehab lapangan sepak bola dan volly, rehab pos kamling, pembuatan sumur bor, pembuatan bak sampah dan pembuatan WC umum.



Selanjutnya, wakil bupati kabupaten tanjung barat Hairan, S.H dalam arahanya mengatakan bahwa pelaksanan TMMD ini bertepat dikecamatan muara papalik, yaitu akses jalan dari bukit indah menuju desa intan jaya.


Lebih lanjut, ada enam desa yang nantinya akan mendapat fasilitas dari TMMD, dan tentunya dari enam desa ini adalah bagian dari wilayah kecamatan muara papalik.


Wabup juga menyarankan kepada Bappeda dan Dinas PUPR untuk mengalokasikan di APBD perubahan , bahwa ada dua jembatan yang tidak dilalui TMMD tetapi itu adalah akses utama masyarakat menuju merlung.


“saya selaku pemerintah daerah sangat berharap dari kawan-kawan perusahaan yang ada dikabupaten tanjung jabung barat untuk membantu sasaran non fisik yang diadakan TMMD, seperti pembuatan mesin bor, rehab rumah tidak layak huni dan sebagainya, karena ini bukan hanya sebagai sasaran fisik tetapi sebagai sumber daya manusia yang juga harus kita bangun.” Tutupnya ( adv/Ded ) 





×
Berita Terbaru Update