Notification

×

Iklan

Pemkab Batanghari Anggarkan Rp. 234 Juta Untuk 13 Orang Janda Veteran

| Januari 25, 2022 WIB

 


Batanghari - Sebagai bentuk penghargaa bagi jasa para pejuang kemerdekaan di Kabupaten Batanghari, Dinas Sosial telah menganggarkan dana santunan sebesar Rp.234 Juta untuk para janda veteran. Santunan tersebut akan diberikan ke 13 orang janda veteran yang terdata di Batanghari.


Hal tersebut dikatakan oleh Kasi Pengelola Bantuan Sosial Taman Makam Pahlawan Dinas Sosial Kabupaten Batanghari Mudiarnis. Selasa (25/01/22). Dirinya menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk rasa terimakasih Pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap pejuang kemerdekaan yang ada di daerah setempat. Pihak Dinsos di tahun 2022 ini kembali mengajukan anggaran dana sebesar Rp.234 juta untuk para janda veteran pejuang kemerdekaan.


“Dana santunan yang di ajukan dan akan diberikan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah terhadap pejuang kemerdekaan yang telah berjuang di Batanghari,”Kata Mudiarnis. 

“Dan untuk santunan ini terdata hanya ada 13 janda veteran yang masuk dalam pendataan, yang mana nantinya setiap orangnya akan menerima Rp.1,5 juta perbulannya,” tambah Murdianis.


Dirinya juga menjelaskan, untuk janda veteran yang menerima santunan tersebut, syaratnya harus memiliki kartu persiv. Dan mereka juga harus terdaftar di Koramil dan Dinsos yang ada di Batanghari.


“Dari pendataan Janda veteran yang ada saat ini tersebar di lima Kecamatan, yaitu di Kecamatan Muara Bulian, Kecamatan Muara Tembesi, Kecamatan Mersam, Kecamatan Maro Sebo Ilir dan Kecamatan Maro Sebo ulu,” ungkapnya


Dengan demikian, dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu kesejahteraan istri para pejuang kemerdekaan, karena tanpa jasa para pejuang, semuanya tidak akan ada apa-apanya. (adv/vov) 

×
Berita Terbaru Update