Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Bupati Fadhil Serahkan PTSL di Desa Penerokan, Bajubang, Batanghari.

| January 12, 2022 WIB

 


Batanghari - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat program strategis nasional pada 2021.


Sertifikat tanah yang diberikan secara simbolis dari Bupati ke masyarakat merupakan hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Batanghari.


“Hari ini, ada dua desa yang diberikan oleh Bupati yaitu Desa Ladang Peris dan Desa Panerokan Kecamatan Bajubang masing-masing 39 sertifikat dan 50 sertifikat,” kata Ade Juhari Kepala Kantor BPN Kabupaten Batanghari, pada Rabu (12/1/2022).


Ade bilang kalau jumlah ini konsisten setiap Minggu diberikan kepada masyarakat maka dalam satu bulan bisa terselesaikan semua tanah yang ada di Batanghari.


Pihaknya ditargetkan sebanyak 1.000 sertifiat dalam 2021 dan saat ini di Kabupaten Batanghari pihaknya sudah memberikan sebanyak 839 sertifikat.


“Harapan kita pada tahun ini, bisa dipercepat lagi supaya tanah-tanah yang belum terdaftar di Batanghari bisa cepat selesai,” ujarnya.


Bagi para penerima ia berpesan supaya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama untuk program-program yang produktif maka semua akan bermanfaat bagi para penerima.


“Warga yang belum mengikuti PTSL pda 2021, tahun ini akan kami prioritaskan untuk mengikuti program PTSL. Karena dua desa ini merupakan perubahan lokasi jadi kami belum bisa memberikan dan menyelesaiakn semuanya, adanya keterbatasan waktu,” pungkasnya. (adv/vov) 

×
Berita Terbaru Update