Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Sehari usai di vaksinasi Covid-19, santri Ponpes Riyadul Amin Langsung Gelar latihan Beladiri

| January 12, 2022 WIB

 


Muarojambi - Usai melakukan vaksinasi, santri pondok Pesantren Riyadul Amin Desa Danau Lamo, langsung gelar latihan silat bersama Kapolsek Maro Sebo AKP Taroni Zebua. Hal tersebut dilakukan guna menjaga kebugaran tubuh para santri agar tetap fit. 


Menurut pengasuh pondok Pesantren Riyadul Amin, Buya Markutin Almashuri megatakan, bahwa  latihan beladiri di pondok Pesantren Riyadul Amin memang sudah lama dilakukan, bahkan para santri juga sudah sering mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi Jambi.


"Latihan ini juga dilaksanakan guna menjaga kebugaran tubuh para santri usai melakukan vaksinasi dosis kedua sehari sebelumnya," Ujar Buya Markutin. 


Sementara itu Kapolsek Maro Sebo AKP Taroni Zebua yang nota  bene memang pelatih tetap bela diri Ponpes Riyadul Amin, sangat  mendukung dengan kegiatan bela diri yang rutin dilakukan oleh santri Ponpes Riyadul Amin tersebut. 


Kapolsek juga berharap, kedepan para santri ini bisa berprestasi di bidang olahraga beladiri sehingga bisa mengharumkan nama pondok pesantren dan Kabupaten Muarojambi bahkan Provinsi Jambi di tingkat nasional. 


"Kita diminta menambah lagi kemampuan mereka para santri, namun pada prinsipnya latihan beladiri ini dilakukan agar para santri bisa mendisiplikan diri mereka, kemudian menjadi santri yang bisa bertanggung jawab kepada diri mereka, keluarga, pesantren dan juga orang tua," Pungkas Kapolsek Rabu (12/01/22) (ndi) 

×
Berita Terbaru Update