Notification

×

Iklan

Bupati Fadhil Bentuk Tim Guna Percepatan Pengirisan Sertifikat Tanah.

| Januari 12, 2022 WIB

 


Batanghari - Kantor BPN Batanghari sudah menyalurkan sebanyak 839 sertifikat dari target 6.057 bidang sertifikat tanah di program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) pada tahun 2021.


Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan percepatan ini perlu dilakukan oleh semua unsur pemerintahan yang ada di Batanghari supaya bisa memfasilitasi untuk mengurai masalah yang dihadapi masyarakat.


“Kita suda bentuk tim di Pemda untuk memfasilitasi khususnya masyarakat yang akan mengikuti program dari BPN Batanghari,” kata Muhammad Fadhil Arief Bupati Batanghari, pada Rabu (12/1/2022).


Fadhil Arief bilang semua program kegiatan pertanian di Batanghari nanti diwajibkan masyarakat untuk mengurus sertifikat supaya ini menjadi stimulan.


“Jadi bantuan yang diberikan Pemda bisa dinikmati dan bisa diberikan disaat mereka timbul kesadaran terhadap hak miliknya,” ujarnya.


Bupati menyebut akan menjadikan ini lebih cepat, karena akan menghidari konflik-konflik yang ada. Begitu banyak konflik lahan akibat legalitas yang tidak jelas.


“Mudah-mudahan dengan program Kementrian Agraria ini pada tahun mendatang akan berkurang konflik disebabkan lahan,” pungkasnya. (adv/vov) 



×
Berita Terbaru Update