Notification

×

Iklan

Bupati Tanjab Barat Sebut Kecamatan Betara Akan Jadi Icon

| December 16, 2021 WIB


Tanjab Barat - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan Kecamatan Betara akan menjadi Icon Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat melakukan panen nanas queen perdana yang diprakarsai Kelompok Tani Karya Baru di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati menyampaikan panen nanas Queen merupakan salah satu potensi perkebunan yang dimiliki oleh kelompok tani karya baru desa Muntialo.

" Ini Potensi luar biasa yang dimiliki desa Muntialo, salah satu nya nanas Queen ini." Ujar Bupati. Kamis, (16/12/2021).

Bupati menyebutkan bahwa, Kecamatan Betara bakal jadi Ikon, tidak hanya keberadaan migas namun juga ada potensi lain salah satu nya potensi kebun tanaman nanas Queen.

" Kita berharap tanaman nanas Queen ini bisa terus dikembangkan, sehingga nantinya bisa menjadi salah satu Ikon bagi desa Muntialo khususnya Kecamatan Betara." Sebutnya.

Sementara itu, kades Muntialo Muhammad Nasir menyebutkan bahwa, buah nanas Queen sudah menjadi rutinitas sehari-hari dalam pengelolaan yang dilakukan oleh kelompok usaha yang ada di Desa Muntialo.

" Buah nanas Queen ini, sudah kita kelola menjadi salah satu makanan dan minuman. Seperti sari nanas dan industri makanan jenis dodol. " Kata Kades.

Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih atas apresiasi dari Pemkab Tanjung Jabung Barat yang ikut mendukung, sehingga tanaman nanas Queen ini bisa dikembangkan di desa Muntialo.

"  Terimakasih kepada bapak bupati Tanjung Jabung Barat, yang mana bisa hadir ikut melakukan panen perdana nanas Queen dari kelompok tani karya baru ini." Ungkap Nasir. (Db) 

×
Berita Terbaru Update