Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Dewan Muarojambi Robinson Sirait Hadiri Pelantikan BAMAG LKKI di Desa Marga Mulya

| November 20, 2021 WIB


Muarojambi - Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari fraksi PAN menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Daerah Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (BAMAG LKKI) Kabupaten Muaro Jambi Periode 2021-2026, bertempat di Aula Balai Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Bahar.

Dihadiri Bupati Masnah Busroh Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Anggota DPRD Muaro Jambi Praksi PAN Dapil Mestong -Sungai Bahar, Ribinson Sirait,Ketua BPW BAMAG LKKI jambi Pdt joshua.P.Nababan S Th.Pembimas kristen kemenag kanwil propinsi jambi Dr Saroli waruwu M.M Mpd. FKUB kabupaten muaro jambi Asrofi Asror, Camat Sungai Bahar, Hartono,Camat Bahar Utara Samdiya S.Pd Kades Marga Mulya, Forkompimcam Sungai Bahar, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati  Masnah berharap   Pengurus Baru yang dilantik ini dapat menciptakan keharmonisan antar gereja-gereja dan lembaga keagamaan kristen di Muaro Jambi. Mampu menjadi fasilitator dan dinamisator dalam memecahkan segala persoalan yang menghambat kemajuan pembangunan di Muaro Jambi.

"Saya berharap dengan kehadiran BAMAG LKKI di Kabupaten Muaro Jambi ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Muaro Jambi", ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada Pengurus dan Jemaat Gereja agar bersama menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Muaro Jambi.

"Kerukunan umat beragama menjadi salah satu titik tumpu pembangunan di Muaro Jambi. Pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar apabila adanya kerukunan antar umat beragama," sampai Masnah

Sementara dalam sambutanya Anggota DPRD MuaroJambi Robinson Sirait,memberikan apresiasi kepada bupati muaro jambi yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut. Memberikan rasa terima kasih penyampaian tersebut merupakan pihaknya mewakili daerah wilayah Dapilnya.

"Yang selama ini kebijakan pemda telah mencurahkan kebijakan pembangunan yang di nilai bagus dan bisa di rasakan oleh masyarakat muaro jambi umumnya kususnya wilayah sungai bahar dengan pencapean pembangunan secara maksimal," kata Robinson.

Sekalipun pembangunan di berbagai sektor secara bertahap namun hasilnya bisa di nikmati Dan tak lupa Robinson berharap kepada pemda melalui Bupati ke depan untuk memberikan program gaji bagi para guru honorer.

"Umat kristiani serta kepada jamaat apabila ada yang melàksanakan akat nikah di gereja supaya langsung di buatkan surat nikah atau akta nikah yang selanjutnya di daftarkan di dinas Dukcapil Kabupaten," sebutnya.

Robinson Sirait berharap BAMAB LKKI kabupaten muaro jambi ke depan bisa bermanfaat bagi umat kristiani,dan masyarakat MuaroJambi harapnya.

Adapun pengurus( BAMAK LKKI ) Kabupaten MuaroJambi  priode 2021 s/d 2026 adalah Pdt Situmorang. S Th sebagai Ketua, serta seluruh pengurus lainya. (ndi/adv)

×
Berita Terbaru Update