Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Menjadi Daerah Rawan Pemilu, KPU Sungai Penuh Jalin Kerjasama bersama IMM

| October 17, 2021 WIB

 

Menjadi Daerah Rawan Pemilu, KPU Sungai Penuh Jalin Kerjasama  bersama IMM

Sungai Penuh -  Komisi Pemilihan Umum  (KPU) menjalin kerjasama dan mengadakan Pendidikan Pemilih dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Sungai penuh. Minggu (17/10/21) 


Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Ketua KPU beserta Komisioner Dan seluruh kader kader IMM Kota Sungai Penuh.


Menjadi Daerah yang rawan pelanggaran Pemilu, KPU Sungai Penuh Hadirkan tiga pembicara; Yakni, Ketua KPU Sungai Penuh( Ir Irwan ) Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sungai Penuh ( Dr. Yudesman M,Ag ) dan Mantan Ketua KPU Kabupaten Kerinci ( Dr. Wazirman ).


Yoni Risuan Selaku Ketua Umum IMM Sungai Penuh dalam hal ini menyampaikan, daerah dengan tingkat partisipasi pemilih sangat tinggi di indonesia dan juga menjadi daerah rawan konflik dalam pemilu dan pasca pemilu,  dalam situasi kepemiluan.


"Semoga dengan adanya pendidikan pemilih bisa mengurangi konflik dan meningkatan partisipasi pemilih juga ke ikut sertaan dalam politik atau bagian dari penyelenggara pemilu" Tegasnya Yoni


Sementara Itu, Ketua KPU Kota Sungai Penuh menjelaskan "Dengan penuh harapan semoga Pemilu kedepan bisa berjalan dengan tertib, damai dan berjalan lancar, baik itu di pilkada maupun di pileg mendatang". Ungkapnyaa


Di akhir acara, Komisioner KPU Johandra S,Hi mengajak kepada seluruh peserta Pendidikan Pemilu Yakni Kader Kader IMM untuk terus berpartisipasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat atas pendidikan pemilu kali ini. 


Penulis :  M.Hidayah 

Redaktur : EW

×
Berita Terbaru Update