Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


SOMASI, Minta Kajati Ungkap BPHTB Kota Jambi Yang Raib.

| October 19, 2021 WIB


Jambi - Puluhan aktivis yang tergabung dalam LSM SOMASI Mendatangi Kejati Jambi terkait setoran BPHTB wajib pajak yang hilang ditelan bumi di Badan pengelola pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi. Selasa (19/10/21) 


Dalam aksi tersebut Dian saputra atau Bob to selaku orator mengatakan bahwa kami meminta pihak kejaksaan tinggi jambi untuk memanggil dan memeriksa Walikota Jambi dan Dirut bank 9 Jambi.


"Yang kami duga ikut bermain dalam skandal Dugaan Korupsi dan atau pemalsuan pembayaran 90 berkas BPHTB (Bea Pengelolaan Hak Atas Tanah Dan bangunan yang berdasarkan analisa mampu merugikan Negara milyaran," Sebutnya. 


Sedangkan, Mukmin selaku korlap menegaskan bahwa berdasarkan hasil informasi dan investigasi ditemukan dilapangan bahwasnya setoran yang di setor oleh wajib pajak dengan bukti setor namun Wajib pajak minta ulang untuk menyetor kembali. 


"Pertanyaannya kemana uang yang disetor berdasarkan bukti setor pertama kali tersebut," Ujar Mukmin


Setelah melakukan aksi para pendemo di sambut oleh Bapak Marvin selaku staf Penkum Kejati Jambi, dalam pertemuan tersebut Syaiful Sulaiman selaku ketua Lsm SOMASI Memberikan laporan tertulis terkait sekandal dugaan korupsi tersebut dan di terima pihak Kejaksaan Tinggi jambi melalui staf penkum. 

"Saya menegaskan bahwa Laporan ini kami terima dan diserahkan kepada pimpinan serta akan kita telaah lebih dalam," Tutup Marvin. (Dn) 

×
Berita Terbaru Update