Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Jas Merah, Lagu Baru Maharya untuk Tetap Ingat Pada Sejarah

| August 16, 2021 WIB

 

Persroom.com - Grup musik Maharya merilis single terbaru berjudul "Jas Merah", Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah. Grup yang beranggotakan Angga Satria (vokalis), Herman Husin (eks personel Jamrud) sebagai drummer, dan Iram (eks personel U'Camp) sebagai gitaris rencananya akan serentak merilis single tersebut tepat pada hari kemerdekaan nanti.


"Hari ini kami mengumumkan single kedua Maharya, 'Jas Merah', Jangan Pernah Melupakan Sejarah. Akan rilis 17 Agustus serentak di media massa nasional," kata Herman Husin, dalam jumpa pers di kawasan Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.


Lagu tersebut sengaja akan diluncurkan bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesai, karena liriknya yang identik dengan pesan-pesan nasionalis. Para personel mengakui, lagu tersebut memang dibuat untuk mengingatkan masyarakat agar cinta Tanah Air.


"Kami akan slalu memberi pesan-pesan bahwa cinta Tanah Air begitu sangat penting bahkan sebagian dari iman," ujar Herman.


Lagu "Jas Merah" ditulis sendiri oleh sang vokalis, Angga Satria. Ia pun menjelaskan lirik dalam lagu ini sangat kental dengan patriotisme.


"Saat mendengar 'Jas Merah' itu orang-orang pasti salah tebak akan merujuk ke merah, ke Bung Karno. Tidak, saya menulis satu persatu partitur dan liriknya. Melupakan sejarah itu banyak, kita bekerja lupa memerdekakan orangtua kita, di rumah itu kan melupakan sejarah juga namanya. Intinya pesannya jangan lupain sejarah," ucap Angga.


Memiliki Iram eks U'Camp dan Herman eks Jamrud membuat unsur rock alternatif kental di lagu ini. Menjadi unik karena lagu yang dibawakan sarat akan nilai nasionalis.


"Maharya ini beda emang dari yang lain. Saya tertarik sama visi misinya grup musik ini, jadi ini wadah lah ya buat musisi-musisi yang nasionalismenya tinggi," Iram menimpali.


Lagu "Jas Merah" akan rilis serentak di berbagai digital platform musik mulai 17 Agustus 2021. Ini merupakan single keduanya, sebelumnya Maharya merilis single perdananya berjudul "Matahari Terbit" ciptaan WR. Supratman.


Sumber : Suara.com



×
Berita Terbaru Update