Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


Bupati Fadhil Lantik M. AzanSebagai Sekda Batanghari

| June 03, 2021 WIB

 


Batanghari - Melalui Surat keputusan Bupati Batanghari dengan Nomor :821.22 / 56/ BKPSDMD yang didasari Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor: 821/2885/SJ tanggal 11 Mei 2021 Hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari, Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B- 4044/KASN/12/2020 tanggal 14 Desember 2020 Hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari, dan Surat Gubernur Jambi Nomor S-1600/BKD-3.3/V/2021 Tanggal 24 Mei 2021 Hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari tentang, Pengangkatan pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE, melantik Muhammad Azan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.


Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis sore (03/06/21) Pukul 16:00 WIB. Yang mana pada pelaksanaan acara pelantikan Sekda tersebut Mhd. Fadhil Arief di Dampingi langsung oleh Wakil Bupati H. Baktiar SP, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Wakil Ketua DPRD Batanghari Ilhammudin, wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Burhamudin Mahir, dan juga turut menghadiri Ketua PKK Batanghari, Kepala BNN Batanghari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Para Asisten Bupati, Forkopimda dan para OPD dalam ruang Lingkup Batanghari.


Seperti yang diketahui dimana sebelumnya M. Azan merupaka Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakauda) tersebut, kini telah resmi dilantik menjadi Sekda depenitif setelah melalui proses Lelang Jabatan yang dilakukan Panita Seleksi Calon Sekretaris Daerah beberapa waktu lalu,


Dengan demikian, Bupati Batanghari berharap kepada Azan yang baru ldilantik menjadi Sekda tersebut agar secepatnya beradaptasi, baik dengan tugas dan wewenangnya di bangku jabatan yang baru.


“Saya berharap secepatnya Sekda yang baru dilantik agar beradaptasi dengan kondisi jabatan yang baru ini, karena Jabatan Sekda ini adalah jabatan yang strategis membawahi semua OPD,” sebutnya.


Kemudian Dirinya juga meminta agar Sekda yang baru bisa untuk bergerak cepat melakukan koordinasi dengan OPD dan Forkopimda agar bisa bersinergi.


“Segera membangun dan sinergi dengan semua Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berkoordinasi dengan lembaga lain terutama dengan lembaga lain yang dipimpin para Forkopimda,” harapnya.


Ditempat yang sama saat diwawancarai, M. Azan yang baru dilantik menjadi Sekda Batanghari saat itu mengatakan bahwa, dirinya akan secepatnya jalani perintah yang sudah di instruksikan oleh Bupati Batanghari,


“Tentu yang pertama seperti yang disarankan oleh pak Bupati tadi kita akan berkoordinasi interen dulu dengan teman-teman Asisten dan OPD supaya langkah-langkah kedepan selaku kapten seperti yang di ucapkan Bupati tadi, untuk kedepan supaya dapat menjadi kapten yang bermegerial seperti kesebelasan yang dimaksud, kalau perumpamaannya itu adalah jalani kepemerintahan,” paparnya,


"Tentu pemerintahan kuat tidak semuanya, jadi nanti teman-teman OPD semuanya akan kita lakukan rapat internal dulu supaya nanti kita bisa mendapatkan satu fikiran, satu pemikiran dan dengan satu pemikiran itu akan menentukan langkah-langkah kita kedepan, ” sambungnya.


Disamping itu, m. Azan juga menjelaskan bahwa untuk menindak lanjuti daripada jabatan Bakauda yang telah di lepasinya, saat ini dirinya belum tahu pasti siapa yang akan melanjuti dan mengisi kekosongan pada jabatan Bakauda tersebut,


“Sampai hari ini kami belum dapat memastikan siapa penganti kami di Bakauda tersebut, tapi apapun nanti keputusan Bupati selaku pemilik Club seperti istilah yang dikatakan Bupati, maka kita akan ikuti siapa yang akan ditempatkan di Bakauda selaku Pelaksana tugas nantinya menjelang masa transisi habis. ” Tutupnya. (adv) 

×
Berita Terbaru Update