Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


STAI AHSANTA Jambi, Kini Berubah Status Menjadi Institut Muhammad Azim Jambi

| May 22, 2021 WIB

 


PERSROOM.COM, Jambi - Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta berubah status menjadi Institut Muhamad Azim Jambi. 


Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 363 tentang perubahan status itu diserahkan langsung oleh Kepala Subdit Kelembagaan dan Kerjasama, Direktur PTKI, Muhammad Adib Abdushomad, Kamis (20/05) lalu. 


Wakil Walikota Jambi, Maulana yang juga pemilik kampus STAI Ahsanta mengucapkan Selamat Datang Institut Agama Islam Muhammad Azim Jambi. Terima kasih. 


"Butuh perjuangan 3 tahun untuk alih status STAI Ahsanta menjadi Institut Agama Islam. Mulai dari pembenahan total di level internal hingga dirasa layak untuk mengajukan perubahan bentuk ke kementerian Agama," jelasnya. 


Maulana juga berterima kasih kepada Kementerian Agama RI, Kopertis Wilayah XlIl, dan seluruh Civitas Akademika STAI Ahsanta Jambi, serta semua pihak yg terlibat membantu, baik langsung ataupun tidak langsung.


"Banyak tantangan dalam menuju perubahan status STAI menjadi Institut Agama Islam, dan kampus ini banyak membuka peluang beasiswa berprestasi maupun untuk mahasiswa yang kurang mampu," Ungkapnya (Lia) 

×
Berita Terbaru Update