Notification

×

Iklan

Polres Muarojambi Terjunkan 672 Personil Gabungan, Amankan PSU 27 Mei.

| Mei 25, 2021 WIB

 


PERSROOM.COM, Muarojambi - Polres Muarojambi Selasa (25/05/21) pagi gelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan suara ulang (PSU) Pilgub Provinsi Jambi serentak di 88 TPS di Kabupaten Muarojambi pada Kamis 27 Mei 2021 mendatang. 


Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto SIK MH dan diikuti Wakapolres Kompol Novrizal S.Sos.MH, Pejabat Utama Polres Muaro Jambi, Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setya Bakti, Kasat Pol PP Syaifullah, Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasatia, Kajari diwakilkan Intel Kejari Fauzan, Koramil Sekernan, serta personel yang akan bertugas ke TPS.


Pada kegiatan ini turut dilaksanakan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda tugas dimulai , untuk pengamanan PSU di Kabupaten Muarojambi.


Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH menyampaikan Pada 27 Mei 2021 mendatang Masyarakat Muarojambi akan melaksanakan pesta demokrasi ulang , yakni PSU Pilgub Provinsi Jambi, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan pada 9 Desember 2020 secara serentak.


"Pelaksanaan PSU di 88 TPS, kita Polres Muarojambi akan menyiapkan 202 personel Polres Muarojambi dan 291 personel BKO Polda Jambi, serta instansi terkait , jadi total personel 672 personel disiapkan untuk PAM TPS Di Wilayah Kabupaten Muarojambi," Ujarnya. 


PSU ulang ini dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota, dan salah satunya Kabupaten Muaro Jambi ada 59 TPS yang tersebar di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Sungai Gelam,Jaluko dan Sungai Bahar , untuk di Muaro Jambi di Kecamatan Jaluko terdapat 38 TPS, Sungai Gelam 13 TPS, dan Sungai Bahar 8 TPS.


Sesuai amanat Konstitusi diberikan waktu untuk melakukan gugatan dan gugatan tersebut dipenuhi MK, sesuai ketentuan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang di 88 TPS pada 27 Mei nanti.


AKBP Ardiyanto juga menyampaikan pada kondisi saat ini dalam keadaan aman dan tertib, msyarakat jambi sudah bisa menghadapi pesta demokrasi ini dengan sikap dewasa


Polda Jambi terus bekerja keras menciptakan situasi Kamtibmas , menjadikan PSU aman , damai, dan sejuk.


"Penekanan untuk dipedomani , berbuat soliditas , sinergitas , jaga netralitas, optimalkan penegakan Prokes, kepada seluruh melaksanakan tugas dengan baik," Imbuh Kapolres


Penegakan hukum secara profesional terhadap tindak pidana pemilu, dan juga PSU 27 Mei 2021 dapat berjalan sukses


Kasubag humas polres muaro jambi AKP. Amradi mengatakan terhadap ini dijaga 8/ 9 personil Polri dan 2 Linmas , apabila ada oknum menciptakan situsi tidak kondusif lakukan tindakan , agar menjaga situasi yang aman dan kondusif. (ndi) 

×
Berita Terbaru Update