Notification

×

Iklan

Iklan Ketua Aswhaja HUT MJ ke 23

 


4 Ribu Orang Positif Covid-19, Terkonfirmasi Selama Pengetatan Arus Mudik

| May 11, 2021 WIB
Gambar Ilustrasi Arus Mudik

Jakarta - Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan sekira 4.000 masyarakat terkonfirmasi positif virus corona setelah dilakukan skrining berupa tes acak oleh petugas Kepolisian sejak 22 April 2021 atau masa pengetatan mudik Lebaran 1442 Hijriah.

"Saya ingin informasikan skrining kepada masyarakat yang dilakukan kepolisian dalam bebrapa kegiatan operasi terhitung sejak 22 April 2021 dan berdasarkan data akumulasi yang dikumpulkan oleh kegiatan operasi tersebut terdapat kurang lebih 4.000 masyarakat yang positif," katanya saat jumpa pers secara virtual pada Selasa (11/5/2021).

Menurut Wiku, angka ini akan terus mengalami perubahan seiring dengan kegiatan operasi yang dilakukan aparat Kepolisian. Karenanya, Wiku mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Angka ini akan alami perubahan seiring dengan berjalannya skrining selama operasi tersebut. Saya minta masyarakat untuk pastikan dalam kondisi sehat dalam tiap aktivitas dan mematuhi prokes," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan gelombang arus mudik di masa pelarangan masih akan terjadi mulai hari ini, Selasa (11/5/21) hingga Rabu (12/5/21) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Budi mengungkapkan hasil survei yang digelar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini agar aparat bisa waspada dan memperketat penyekatan mudik di titik-titik yang sudah ditentukan.

×
Berita Terbaru Update